Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review DrakorID+, Ulasan Aplikasi Nonton Drakor Gratis


Kali ini kita akan melihat ulasan aplikasi nonton drakor gratis berupa informasi review DrakorID+. Apakah benar Aplikasi Drakorid+ ini gratis dan apa saja fitur – fiturnya serta kelebihan dan kekurangan akan kita bahas secara lengkap dikesempatan kali ini.

Kita juga pernah sebenarnya membahas aplikasi satu ini di sebuah artikel perbandingan dengan perbandingan antara VIU vs Drakorid+. Namun tentunya artikel kali ini hanya khusus akan membahas mengenai DrakorID+ saja ya?

Sima terus artikel dan informasi dari blog yokiandika ini agar mengetahui lebih lanjut seperti apa sebenarnya keunggulan dari aplikasi android satu ini. Langsung saja kita bahas satu persatu informasinya di bawah ini.


Aplikasi Drakorid+

Aplikasi android ini dikembangkan oleh sebuah publisher yang tercatat sebagai Drakor.id di Google Playstore. Ya, memang platform streaming yang satu ini bisa dibilang pertama kali muncul hanya mendukung untuk perangkat mobile android saja. Namun kemudian di beberapa waktu selanjutnya juga mengeluarkan versi web (walaupun saat artikel ini ditulis masih banyak bug).

Dilihat dari jumlah downloadnya yang berjumlah 5 juta kali dan juga jumlah review lebih dari 200 ribu kali dan mendapatkan rata – rata bintang di atas empat tentu menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer ya?


Apakah Drakorid+ Legal?

Saya masih mengasumsikan bahwa Aplikasi Drakorid+ ini adalah sebuah aplikasi yang tidak bisa dibilang legal. Berbeda dengan Aplikasi VIU, nampaknya platform satu ini juga menyiarkan berbagai drama tanpa pandang bulu. Sebagai contoh drama yang tayang di Netflix juga tersedia, kemudian untuk di VIU juga tersedia, dan di iQIYI juga tersedia.

Belum lagi kita bisa dengan gratis download aplikasinya dengan mudah di Google Play. Hal inilah yang membuat saya sedikit terkejut dengan penuh keheranan. Pertanyaannya kenapa kalau tidak legal masih bisa diakses di Google Playstore, nah di sini saya juga masih belum bisa menemukan alasan dan juga jawaban yang tepat untuk kamu semuanya.

Terlepas dari Legal dan tidaknya memang harus diakui bahwa Drakorid+ memudahkan kita untuk mengakses berbagai hiburan drama korea dengan Subtitle Indonesia. Lalu apa saja sih kelebihan dan kekurangan serta fitur – fitur menariknya mari kita bahas satu persatu.


Fitur – Fitur Aplikasi Drakorid+

Di atas merupakan tampilan home yang bisa dilihat secara jelas. Pada dasarnya di tampilan home ini kita bisa melihat serial terbaru yang baru saja diupload atau diupdate. Misalnya saja drama tertentu yang baru saja rilis.

Sebenarnya fitur dari aplikasi satu ini tidak ada bedanya dengan beberapa platform streaming yang berupa aplikasi android. Namun tentu ada beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Langsung saja kita bahas satu persatu di sini.


Nonton Gratis Drama Korea Terbaru

Drakorid+ memang ditujukan untuk penggemar drama korea, tapi sebenarnya jika dilihat lebih lanjut lagi ada beberapa drama asia seperti China juga ditambahkan terutama untuk judul yang populer. Selain itu kita bisa dengan mudah untuk mendapatkan update drama terbaru. Bahkan updatenya langsung beberapa saat setelah drakor aslinya tayang.

Tentu sangat menguntungkan untuk kita menyaksikan drakor on-going menggunakan aplikasi drakorid+ ini bukan?


Update: Bagi pengguna gratis, drakorid+ baru saja membuat kebijakan bahwa akses drama on-going baru bisa disaksikan di 12 jam atau 36 jam setelah tayang di Korea atau platform resmi.


Aplikasi Ringan dan Desain Simpel

Salah satu kelebihan aplikasi android satu ini adalah desain yang simpel dan juga aplikasinya ringan tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi serta memori yang banyak. Kamu bisa menginstall aplikasi dengan berbagai perangkat android apapun.


Kamu akan dengan mudah mendapatkan judul drama korea yang ingin ditonton. Kolom pencarian tersedia dan bisa dilihat dengan mudah dengan mata kepala telanjang. Tinggal search drakor yang ingin ditonton langsung kamu akan mendapatkan akses drakor secara gratis.


Banyak Pilihan Server dan Player

Khusus untuk pengguna berbayar kamu akan mendapatkan kelebihan server dan player yang banyak pilihannya. Mulai dari player langsung dalam aplikasi, player lain di perangkat android kamu, ataupun mau putar film dengan menggunakan browser juga bisa.

Namun hal ini juga menjadi keterbatasan nih untuk kami yang mencari sebuah aplikasi android gratis untuk streaming drakor. Karena untuk pengguna aplikasi gratis kamu hanya akan memiliki beberapa pilihan saja.



List Drama Terfavorit Sepanjang Masa

Di aplikasi drakorid+ ini juga terdapat list drakor terfavorit sepanjang masa tentunya berdasarkan dari hasil view yang didapatkan di dalam aplikasi ya? Jadi untuk kamu yang bingung mau nonton drama apa langsung saja cek di bagian terfavorit.

Selain itu di sini kamu akan dijamin mendapatkan drakor yang paling populer di Indonesia karena memang pembuat aplikasi ini sepertinya dari Indonesia. Selain itu ada satu lagi fitur yang ketika artikel ini ditulis masih dalam pengembangan yaitu request drama.


Kekurangan Aplikasi Drakorid+

Tentu ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi satu ini karena tidak ada kesempurnaan yang ada di dunia ini. Berikuti ini adalah beberapa masalah yang sangat sering muncul di aplikasi drakorid+. Perlu diingat juga kemungkinan ke depan permasalahan ini juga bisa jadi sudah diperbaiki.


Drama Baru (On-Going) Sering Kepotong

Hal yang paling sering saya pribadi alami adalah drama yang kepotong. Awalnya saya tidak menyadarinya, namun ketika saya coba nonton drama di platform lain ternyata ada beberapa scene yang tidak terlihat di Drakorid+.

Setelah melihat lebih lanjut ternyata drama on-going saja yang sering mendapatkan permasalahan satu ini. Jadi sebagai pengguna berbayar mungkin terkadang kita akan merasa tidak nyaman.


Drama On-Going Sering Error

Saya juga mengamati bahwa drama baru atau on-going di aplikasi drakorid+ ini seringkali error sehingga tidak bisa di play atau diputar, terutama sesaat notifikasi drama muncul di hp android. Terkadang kita harus menunggu beberapa jam lagi untuk nonton bisa sampai 6 jam atau keesokan harinya.


Jika kemungkinan permasalahan ini bisa diatasi dengan pengguna gratis baru bisa mengakses video setelah 12 jam – 36 jam setelah dirilis di aplikasi mungkin akah worth it untuk pengguna berbayar. Namun jika masih sama saja mungkin jangan berlangganan terlebih dahulu.


Harga Berlamgganan Drakorid+

Untuk harga berlangganan drakorid+ sendiri tergolong sangat murah dan terjangkau. Selain itu metode pembayarannya pun sangat beragam mulai dari Google Pay, GoPay, OVO, Transfer Bank, Hingga Pulsa.

Di bawah ini adalah Pricelist atau daftar harga berlangganan Aplikasi Drakorid+:

·         Rp. 5000.- per bulan

·         Rp. 30.000,- per enam bulan

·         Rp. 50.000,- per tahun

·         Rp. 100.000,- per 2 tahun

·         Rp. 150.000,- per 3 tahun


Bagaimana cukup murah bukan? Jika dibandingkan dengan platform streaming lainnya? Saya sarankan untuk kamu pencinta drama cobalah untuk berlangganan demi mensupport orang yang ada di balik Drakorid+. Tentu stop berlangganan aja jika pelayanannya tidak memuaskan setelah kamu berlangganan.


Download Aplikasi Drakorid+

Kamu bisa download Aplikasi Drakorid+ melalui Google Playstore, atau dengan tombol berikut ini jika kesulitan mencari aplikasinya.

Download Di Play Store


Kesimpulan

Saya rasa review Drakorid+ ini sampai di sini terlebih dahulu. Di pembahasan kali ini kita mendapatkan beberapa kesimpulan.

Pertama, Aplikasi drakorid+ bisa menjadi salah satu solusi gratis untuk nonton drakor secara gratis. Kedua, walaupun bisa digunakan secara gratis kamu akan mendapatkan beberapa kekurangan seperti iklan, akses drama on going yang lebih terlambat. Ketiga, dirasa jika berlangganan akan lebih baik karena harganya sangat murah.

Nah bagaimana nih sobat drama, langsung saja deh cobain aplikasi android satu ini. Satu lagi kamu juga bisa langsung share pengalaman kamu menggunakan Aplikasi satu ini di kolom komentar ya?
Yoki Andika
Yoki Andika Well. I am a passionate blogger, drama lover, Tech lover, and Game Enthusiast, which will learn to write and speak English. Glad to see you here!

Post a comment for "Review DrakorID+, Ulasan Aplikasi Nonton Drakor Gratis"