Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro di Tahun 2020

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro di Tahun 2020


Perkembangan teknologi memanglah terlalu cepat, bayangkan di tahun 2020 ini sudah ada berapa Hp Android baru yang sudah dirilis? Dua? Tiga? Empat? Lima? Paling tidak ada kurang lebih 10 Hp seri baru yang di rilis sampai bulan tengah tahun 2020 ini. Ada sebuah informasi penting yang mungkin akan kami share di kesempatan kali ini.

Kebetulan karena review Xiaomi Redmi Note 6 Pro di tahun 2020 akan kita bahas, maka kamu bisa tahu seperti apa sih performa yang dimiliki oleh smartphone dan hp android besutan Xiaomi ini? Karena penulis adalah pengguna Redmi Note 6 Pro, akan coba menulis dengan cara objektif.

Saat ini usia dari smartphone yang digunakan untuk review Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini adalah genap 2 tahun di 2020 ini. Setelah 2 tahun menggunakannya akan kami berikan sedikit cerita dan suka duka dan kesan – kesan yang diitawarkan oleh smartphone yang satu ini.


Disclaimer

Saya sudah tidak menggunakan User Interface MIUI ya, saya menggunakan Custom ROM yang bernama EVLOUTIONX. Memang sih MIUI sendiri merupakan salah satu ROM yang sangat kokoh dan juga stabil, namun karena saya tidak suka dengan bloatware yang terlalu banyak, maka saya memutuskan untuk mengganti UI di Redmi Note 6 Pro milik saya.

Selain itu karena hanya menggunakan satu hp saja, saya tidak akan bisa memberikan kepada kamu para pembaca gambar fisik dari hp yang saya miliki, jadi kita akan membahas dari segi performa dan mungkin beberapa hal mengenai software saja.


Performa Ngegame di Redmi Note 6 Pro

Saya adalah pencinta game di perangkat mobile, dengan sering memainkan game saat pertama kali mulai membeli sampai sekarang masih beberapa game yang bisa dimainkan menggunakan smartphone satu ini. Tapi jangan harap review Xiaomi Redmi Note 6 Pro di tahun 2020 dari segi game akan baik ya? Menurut saya pribadi sangatlah kurang.

Terutama saat kamu bermain game – game berat seperti PUBG Mobile atau COD Mobile misalnya. Saat memainkan kedua game ini kita hanya akan mendapatkan FPS mentok di 30 FPS itu pun harus menggunakan config ataupun custom ROM.

Jika kamu sedang mencari hp android dengan harapan bisa memainkan PUBG Mobile atau game berat lainnya saya sarankan skip untuk membeli Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Tentu, ada juga kelebihan menarik dari hp android satu ini. Jika kamu adalah pemain game dengan gameplay sederhana mungkin masih worth it kok membeli game satu ini.

Saya bermain game seperti Pocket City masih – masih lancar jaya. Memang terkadang untuk game seperti Animal Crossing misalnya sedikit bermasalah karena resources yang dibutuhkan sangatlah besar, tapi jika untuk game sederhana masih bisa untuk dimainkan.

Untuk masalah skor dalam bermain game, saya berikan nilai 3 dari 5 poin.


Kamera

Kalau dari segi kamera sih “Biasa” saja tapi menurut saya pribadi lebih dari cukup. Jujur saya adalah orang yang jarang menggunakan perangkat kamera hp jadi bisa dilbilang tidak terlalu dalam untuk membahas hal kamera dari review Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini. Selain itu karena saya menggunakan Custom ROM nih, sehingga default kamera saya adalah Google Camera sehingga memang kualitasnya pun sangat keren.

Untuk selfie ada fitur bokeh, kemudian untuk fitur – fitur stabilizer juga sangat keren. Tapi untuk kamera bawaan dari MIUI saya rasa lebih dari cukup sih untuk saya. Tapi untuk kami pencinta foto, kalau memang ingin benar – benar mendapatkan hasil kamera berkualitas lebih baik pikir ulang Ketika ingin membeli Redmi Note 6 Pro di tahun 2020 ini.

Jika saya harus kasih nilai mungkin untuk kamera ini saya kasih nilai 2 dari 5, soalnya sudah banyak nih hp android sekarang yang punya kamera lebih canggih dengan fitur yang lebih baik.


Secara Umum

Jika melihat fungsionalitas secara umum nih tentunya dari review Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini masih worth it. Menurut saya penggunaan untuk keseharian seperti untuk browsing, media sosial, chatting, dan kegiatan lain sih masih oke. Saya menggunakan Redmi Note 6 Pro ini untuk harian ya dan memang tidak ada masalah besar mengenai performa, dengan catatan digunakan untuk kegiatan wajar.

Daya tahan baterainya pun sangat keren, biasanya saya hanya melakukan charge sebanyak 1 kali saja kalau untuk penggunaan tanpa bermain game, tapi kalau main game sih mungkin 2 kali charging hal yang wajar sih, karena penggunaannya juga sudah 2 tahun.

Secara umum saya menilai smartphone ini dengan nilai 3 dari 5 poin deh, di samping sudah terlalu uzur, sekarang ada banyak smartphone yang memiliki harga murah dengan spesifikasi yang lebih keren. Tapi untuk kamu yang pengen dapet smartphone second hanya untuk kegiatan media sosial, chatting, masih sangat worth it kok.


Spesifikasi Lengkap Redmi Note 6 Pro

  • Jaringan: GSM / HSPA dan LTE.
  • Rilis Pertama Kali: Oktober 2018.
  • Dimensi: 157.9 x 76.4 x 8.3 mm.
  • Display: IPS LCD, 6.26 inch, 1080 pixels x 2280 pixels, 19:9 ratio, 403 ppi.
  • OS: Android 9.0 Pie, MIUI 11.
  • Chipset: Snapdragon 636 (14 nm), Octa-core (4 x 1.8 GHz Kryo 260 Gold dan 4 x 1.6 GHz Kryo 260 Silver).
  • GPU: Adreno 509.
  • RAM: 3 GB sampai dengan 4 GB dengan memori up to 64 GB.
  • Kamera Belakang: Dual Camera 12 MP dan 5 MP.
  • Kamera Depan: Dual Camera 20 MP dan 2 MP.
  • Baterai: 4000 mAh.

Yak demikian pembahasan kita mengenai review Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini. Semoga pembahasan membantu anda ya? Jangan lupa untuk share artikel ini serta, kasih komentar di bawah deh mengenai hp apa sih yang kalian pengenin di tahun 2020 ini? Bisa jadi akan kita bahas selanjutnya.


Bonus Video Review Dari Gadgetin


Yoki Andika
Yoki Andika Well. I am a passionate blogger, drama lover, Tech lover, and Game Enthusiast, which will learn to write and speak English. Glad to see you here!

Post a comment for "Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro di Tahun 2020"