Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan XLHome vs IndiHome, Harga, Jenis Paket, Cakupan Wilayah

Perbandingan XLHome vs IndiHome

Poin penting yang akan kamu dapatkan dari artikel perbandingan XLHome vs IndiHome:
  • Dari Segi Jenis Paket Internet, IndiHome lebih banyak menawarkan berbagai jenis layanan daripada XLHome. Namun, karena Netfilx menjadi salah satu platform yang paling populer dan tidak bisa diakses IndiHome maka XLHome juga tidak bisa diremehkan.
  • Dari harga yang ditawarkan, kami cenderung ke XLHome yang lebih murah walaupun biaya perbulan tidak begitu berbeda. XLHome menggratiskan biaya pemasangan, sewa router, sementara IndiHome ada biaya pemasangan. 
  • Cakupan layanan internet sudah pasti IndiHome lebih luas dengan hampir setiap kota di Indonesia sudah bisa memasangnya. Sementara untuk XLHome hanya di beberapa kota saja. 
  • Kualitas Internet rata - rata sama, hanya saja lebih bebas berinternet dengan menggunakan XLHome (secara Netflix bisa diakses). 

Perbandingan XLHome vs IndiHome ini bisa menjadi salah satu informasi yang cukup menarik untuk para pembaca blog yokiandika sekalian. Terkadang kita cukup bingung memilih provider internet yang tepat. Di jaman sekarang tidak ada koneksi internet dianggap sebagai salah satu kekurangan. Semua informasi bisa diakses menggunakan koneksi dan jaringan internet.

Kami membuat sebuah perbandingan XLHome vs IndiHome ini sebagai perbandingan yang bisa digunakan sebagai panduan atau informasi tambahan untuk kamu gunakan ketika ingin memilih sebuah provider internet. Tentunya kami menulisnya dengan seobjektif mungkin. Selain itu di sini blog yokiandika juga tidak berafiliasi dengan layanan apapun.

Penulisan artikel perbandingan XLHome vs IndiHome hanya menggunakan informasi serta pengalaman, yang benar – benar kami dapat dari berbagai sumber. Jadi sudah siap? Mari kita bahas satu persatu informasi seru ini.


Perbandingan XLHome vs IndiHome

Jika dibandingkan keduanya antara XLHome vs IndiHome memang sebenarnya cukup menarik. Saat ini XL menjadi salah satu provider yang berkembang dengan pesat karena kualitas pelayanannya cukup baik. Sementara itu untuk IndiHome adalah salah satu perusahaan di bawah naungan Telkom yang mestinya juga cukup berpengaruh besar dengan dukungan induknya bukan?

Perbandingan ini akan memberikan informasi dalam beberapa hal termasuk informasi mengenai harga, jenis paket, serta cakupan wilayah. Jadi kita akan fokus di beberapa perbandingan tersebut. Mungkin juga dari pelayanan customer service keduanya juga akan kami tambahkan sedikit informasinya sehingga bisa menjadi perbandingan juga.

Jenis Paket Layanan Internet

Keduanya memiliki paket internet yang menurut kami hampir memiliki kesamaan. Walaupun begitu dari segi banyaknya pilihan tentunya lebih diuntungkan dari IndiHome karena memang IndiHome merupakan salah satu pioneer provider internet yang ada di Indonesia. Mari kita lihat apa saja paket yang ditawarkan oleh keduanya.

Paket Layanan IndiHome

Saat ingin mengetahui berbagai jenis paket indiHome secara basic kami merekomendasikan kamuuntuk menginstall aplikasi MyIndihome lewat Google Play ataupun Appstore Apple. Kami sedikit kecewa dengan portal website IndiHome karena tidak bisa diakses ke dashboard login pelanggan. 

Sampai artikel ini ditulis permasalahan ini masih belum diperbaiki.
Kami rasa lebih baik untuk mengetahui jenis paket layanan IndiHome melalui smartphone atau perangkat mobile. Nah beberapa diantara layanannya adalah sebagai berikut.



Dual Play, paket pertama adalah dual play yang mungkin sekarang agak diubah namanya dengan nama paket Phonix dan paket Streamix. Pada dasarnya Dual Play atau Paket Phonix ini adalah tanpa telepon alias hanya untuk internet dan juga channel TV saja. Terdapat beberapa pilihan paket yang bisa dipilih mulai dari 20Mbps hingga 100Mbps sesuai dengan keinginan.



Triple Play, saat ini nama paket Triple Play ini juga diubah menjadi paket dengan nama paket Prestige. Pada dasarnya triple play ini adalah layanan untuk telepon, internet, dan TV kabel dengan berbagai channel yang disediakan. Adapun pilihan dari paket mulai dari 10Mbps hingga 300Mbps.

Nah dari dua jenis paket ini masih ada tambahan paket lain atau yang disebut dengan add-on. Sebagai contoh speed on demand, updgrade speed dan lain sebagainya. Sehingga paket layanan internet dari Indihome bisa dibilang sangatlah lengkap untuk bisa digunakan.

Paket Internet XLHome  

Untuk mengetahui perbandingan XLHome vs IndiHome, langkah selanjutnya kita harus mengetahui seperti apa paket dari XLHome. Ada beberapa layanan XLHome yang mungkin bisa kamugunakan di sini. Mungkin bisa dibilang layanan internet yang ditawarkan lebih sederhana hanya ada tiga paket yang dibagi berdasarkan dari kecepatan saja.



Family, dengan kecepatan internet up to 100Mbps.

Super Users, dengan kecepatan up to 300Mbps.

Dan Ultimate, kecepatan hingga 1Gbps.

Selain itu XLHome juga mengklaim bahwa mereka memberikan koneksi internet unlimited tanpa batasan Kuota. Seperti yang kamuketahui bahwa IndiHome memberikan sebuah kuota sebesar kurang lebih 1000 GB setiap bulannya. Jika kuota tersebut habis maka kecepatan akan cukup berkurang secara drastis. Jadi perbedaan jenis paket antara XLHome dan juga IndiHome adalah di batasan kuota.

Harga Paket Internet

Selanjutnya di perbandingan XLHome vs IndiHome kita akan bahas mengenai perbandingan harga. Dengan menggunakan perbandingan harga kita bisa memilih dari keduanya mana yang pas dikantong. Secara umum memang perbedaan harga dari keduanya tidak ada bedanya menurut kami.

Harga Indihome

Paket Prestige (Triple Play):
  • Up to 10 Mbps: Rp. 470.000,- / bulan
  • Up to 20 Mbps: Rp. 515.000,- / bulan
  • Up to 50 Mbps: Rp. 825.000,- / bulan
  • Up to 100 Mbps: Rp. 1.250.000,- / bulan


Paket Dual Play:
  • Phonix up to 20Mbps: Rp. 345.000,- / bulan
  • Phonix up to 50Mbps: Rp. 575.000,- / bulan
  • Phonix up to 100Mbps: Rp. 935.000,- / bulan
  • Streamix up to 20 Mbps: Rp. 385.000,- / bulan
  • Streamix up to 50 Mbps: Rp. 615.000,- / bulan
  • Streamix up to 100 Mbps: Rp. 975.000,- / bulan


Note: Biaya pasang baru untuk IndiHome berbeda – beda setiap paketnya namun maksimal Rp. 150.000,- dan sudah ditagihkan pada bulan pertama, jadi jika kamuditagih saat pemasangan kamutidak harus memberikannya.

Harga Paket Internet XLHome


  • Family up to 100 Mbps: Rp. 349.000,- / bulan
  • Super Users Up to 300 Mbps: Rp. 499.000,- / bulan
  • Ultimate up to 1Gbps: Rp. 999.000,- / bulan

Note: Gratis biaya pemasangan, sewa router, sewa entertainment box dan bebas streaming akses netfilx dan sebagainya. IndiHome sampai saat ini masih belum bisa akses Netflix ya.

Cakupan Wilayah XLHome vs IndiHome

Jika berbicara mengenai cakupan wilayah memang sudah dipastikan bahwa pemenangnya menurut kami adalah IndiHome karena bisa menjangkau hampir semua wilayah yang ada di Indonesia. Sementara itu untuk XLHome masih hanya beberapa wilayah saja.

Cakupan Wilayah Layanan Internet XLHome

Beberapa daerah yang ada di Indonesia dimana mendukung provider dari XLHome diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Bogor
  • Banjarbaru
  • Banjarmasin
  • Bekasi
  • Balikpapan
  • Bantul
  • Depok
  • Denpasar
  • Jakarta Semua daerah
  • Depok Megapolitan
  • Tangerang

Jika anda tidak berada di daerah ini mungkin harus menunggu dengan sabar mengenai kapan layanan internet ini akan hadi di tempat anda. Jangan terlalu berharap ya?

Cakupan Wilayah Layanan Internet IndiHome

Sebaliknya untuk IndiHome rata – rata sudah bisa untuk berbagai wilayah di Indonesia. Jadi kemenangan telak untuk IndiHome dalam hal cakupan wilayah ini.


Jangan Lewatkan Juga Artikel: Review Aplikasi VIU Android

Yoki Andika
Yoki Andika Well. I am a passionate blogger, drama lover, Tech lover, and Game Enthusiast, which will learn to write and speak English. Glad to see you here!

Post a comment for "Perbandingan XLHome vs IndiHome, Harga, Jenis Paket, Cakupan Wilayah"