Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Di Hp Kentang

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Di Hp Kentang

Yokiandika.com - Cara mengatasi lag PUBG Mobile di Hp kentang ini semata – mata bukan untuk menjadikan perangkat mobile android kamu menjadi sekencang Iphone 8 Plus atau Iphone X. Beberapa waktu yang lalu saya membaca beberapa review update terbaru PUBG Mobile yang cukup mengejutkan. Banyak sekali orang yang protes mengenai bertambah besarnya storage dan penyimpanan, kemudian semakin lag terutama untuk hp low – mid end.

Memang harus diakui bahwa PUBG Mobile bukan sebuah game kaleng – kaleng. Dalam artian ketika kamu download dan memainkannya, kemungkinan besar harus menggunakan perangkat yang memiliki spek mumpuni. Fakta ini tidak bisa dihindari, karena memang kenyataannya adalah seperti itu.

Saya sendiri adalah pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah, jika untuk bermain PUBG Mobile sebenarnya perangkat yang saya miliki tidaklah mumpuni. Ibarat orang lain menggunakan sepeda untuk pergi ke warung yang berjarak 1 KM, saya harus berjalan kaki untuk sampai ke warung mendapatkan jajanan yang saya inginkan.

Nah, sedikit share mengenai cara mengataasi lag PUBG Mobile di HP kentang ini mungkin akan sedikit membantu kamu yang masih bertahan dengan hp kentang. Cara – cara yang kami berikan di sini sudah kami ujicoba dengan menggunakan perangkat sendiri yaitu Redmi Note 6 Pro. Bukankah hp saya kentang banget?

Baca Juga: 1.1.1.1 Mod Apk

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile

Walaupun cara mengatasi lag PUBG Mobile ini sudah saya coba sendiri, tapi silakan ikuti cara ini dengan berbagai resiko kalian sendiri ya? Jangan sampai jika terjadi sesuatu dengan akun kamu nanti yang menjadi bullyan adalah kami. Jadi saya perjelas lagi bahwa cara – cara ini bisa menjadi salah satu “solusi” bukan merupakan solusi mutlak.

Oke mari kita lihat beberapa cara mengatasi lag PUBG Mobile untuk para pengguna HP kentang yang saya hormati.

Gunakan Config PUBG Mobile Yang Dimodifikasi

Ini adalah cara yang paling sering saya gunakan secara pribadi. Sejak season 3 sampai season sekarang metode ampuh satu ini merupakan langkah tepat untuk pemegang Hp kentang yang ingin sedikit menikmati FPS lebih tinggi. Paling tidak kita bisa menikmati FPS hingga 40 lah yang biasanya hanya di sekitaran 30an saja.

Oh iya sedikit sharing saja di Season terbaru dari PUBG Mobile ini mungkin cara ini sudah tidak efektif lagi. Mungkin juga mulai dari season sebelumnya sih, karena saya sudah tidak terlalu aktif mengikuti game yang satu ini. Kenapa tidak efektif lagi?

Karena beberapa waktu yang lalu saya sering menemukan bug yang cukup mengganggu. Kemungkinan besar hal ini bukan bug seperti biasa. Kalau dilihat dari kebiasaan game ini, hal seperti ini adalah sebuah peringatan bahwa penggunaan modifikasi config ini akan dianggap sebagai cheating.

Ini hanya pendapat pribadi saja ya? Karena selama saya menggunakan cara ini sangatlah aman dan juga nyaman serta bersahabat untuk Hp kentang. Satu lagi ini ada satu config terakhir yang saya pakai untuk updatean terbaru ini.



Ingat ya gunakan resiko kamu sendiri. Config ini saya dapat dari internet dan bukan saya sendiri yang membuatnya. Silakan dicoba mungkin untuk cara pemasangan bisa tanya di kolom komentar nanti saya jelaskan, atau jika mau lebih jelas saya buatkan langkah – langkahnya di artikel tersendiri.

PUBGFX TOOLS

Selanjutnya ada sebuah tools yang membantu memudahkan cara mengatasi lag PUBG Mobile di hp kentang yaiut PUB GFX Tools. Ini adalah salah satu metode terbaik sebenarnya namun memiliki resiko terlalu besar. Memang saat menggunakan PUB GFX Tools saya belum pernah terkena dampak langsungya namun saya lihat dari beberapa orang yang terdampak terkena banned.

Sebenarnya saya enggan menjadikan metode yang satu ini menjadi salah satu cara mengatasi lag PUBG Mobile di hp kentang. Tapi mau bagaimana lagi, karena memang satu – satunya cara yang paling mudah serta paling tidak membutuhkan hal ribet.
Kalau mau coba ini kami berikan link download PUB GFX Toolsnya di bawah ini.


Custom ROM

Pernah sekali saya mencoba searching dan browsing di internet dan menemukan sebuah pembahasan menarik yang layak untuk dicoba. Metode ini belum pernah saya coba karena saya menggunakan hp Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang notabene tidak banyak developer atau “tukang oprek” handal di kelasnya.

Di beberapa kasus custom ROM ini menjadi salah satu solusi terbaik dimana modifikasi software mulai dari kernel yang mampu menggilas spesifikasi PUBG Mobile dengan baik. Sayangnya ketika menggunakan cara ini kalian harus melakukan rooting smartphone, dan juga tidak semua hp android mendukung hal ini, termasuk perangkat saya Redmi Note 6 Pro ini.

Baca Juga: 20 Game Android Offline dan Online Terbaik 2020 (Baru!)

Upgrade Hp Kamu

Maaf saya harus sampaikan sebuah berita yang benar – benar buruk bagi kita pemuja hp kentang. Tidak ada cara mengatasi lag PUBG Mobile yang paling efektif selain upgrade Hp.

Dari beberapa metode yang ada di atas, itu hanyalah sebuah metode yang “sementara” alias sangat terbatas kemampuan dan juga performanya. Jika kamu pengen nih main PUBG Mobile dengan nyaman saran terbaik adalah Upgrade Hp kalian sekarang juga!

Pengen saran Hp murah yang cocok untuk main PUBG Mobile? Langsung komentar di kolom komentar sama budget kalian ya? Saya berikan jawabannya secara lebih spesifik.

Kesimpulan

Harus diakui bermain PUBG Mobile dengan hp kentang terkadang membuat kita emosi. Jadi kami berikan sedikit solusi walaupun tidak secara penuh mengobati. Jangan lupa untuk share artikel ini ya? Karena tanpa kamu semua pembaca setia Blog Yokiandika, konten – konten artikel di sini tidak akan ada artinya. Selamat mencoba!


Jangan Lewatkan: PUBG Korea Yang Banyak Dibicarakan
Yoki Andika
Yoki Andika Well. I am a passionate blogger, drama lover, Tech lover, and Game Enthusiast, which will learn to write and speak English. Glad to see you here!

Post a comment for "Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Di Hp Kentang"