Ads

Grabfood vs Gofood, Review Jujur Setelah 3 Bulan Menggunakannya


Grabfood vs Gofood

Setelah 3 bulan menggunakan aplikasi Grabfood dan juga Goofood, tentunya blog yokiandika kali ini akan memberikan beberapa informasi mengenai grabfood vs gofood. Manakah yang terbaik diantara keduanya, selain itu manakah yang lebih murah dan juga mana saja yang memiliki pelayanan terbaik dari segi customer support dan juga driver.

Sepertu yang kita ketahui bahwa sekarang ini tentunya kedua layanan ini adalah yang merajai pasaran Indonesia. Keduanya memiliki pangsa pasar yang tidak cukup jauh untuk permasalahan penyedia layanan makanan ini. Walaupun sebenarnya keduanya juga bersaing dalam hal ojek online tapi di sini kita akan membahas khusus mengenai layanan pengantaran makanan.

Dengan tujuan Grabfood vs Gofood ini, kami mencoba untuk menggunakan kedua layanan ini selama kurang lebih dari 3 bulan mulai di bulan September hingga Desember 2019. Selain itu kita juga membandingkan harga dan juga biaya pengantaran dari keduanya. Selain itu kita juga membandingkan pelayanan dari keduanya (pelayanan driver, customer service, dan juga berbagai elemen pembanding lainnya).

Oke, langsung kita coba bedah lebih dalam mengenai kedua raksasa layanan penyedia layanan makanan online ini.

Grabfood

Berbicara mengenai Grabfood tentunya tidak bisa lepas dari Grab yang adalah sebuah perusahaan teknologi yang memberikan berbagai pelayanan seperti ojek online, pengantaran makanan dan juga berbagai penyedia layanan lainnya.

Grab sendiri adalah sebuah perusahaan start-up yang berpusat di Singapura dengan berbagai kelebihannya mampu untuk melebarkan sayapnya di Asia Tenggara bahkan Asia bahkan sampai Indonesia.

Di Indonesia sendiri Grab memiliki saingan yang kuat dalam layanan yang diberikannya. Grab juga mengakui mendominasi layanan Ojek Online yang ada di Indonesia seperti yang dilansir dari CNN Indonesia. Walaupun begitu Grab mengakui bahwa Grabfood masih kalah dengan Goofood.

Kita akan coba bahas seperti apasih Grabfood dan juga layanan apa saja yang digunakan oleh Grabfood dan juga kelebihan yang dimilikinya.

Fitur Grabfood

Setelah sekitar kurang lebih dari 3 bulan menggunakan Grabfood memang ada beberapa kelebihan dari Grabfood. Nah, kita akan mencoba mengetahui beberapa fitur yang tentunya ada di dalamnya:
  • Berbagai promo, cashback, dan penawaran lainnya. Ada banyak sekali Casback dan juga promo yang bisa kamu dapatkan dari dalam aplikasi ini, terutama sekarang Grabfood memang sedang gemar “bakar uang” untuk menggait para pengguna Grabfood.
  • Rekomendasi makanan dari yang beragam. Berbicara mengenari jenis makanan yang tersedia juga sangatlah banyak, ada berbagai rekomendasi seperti best-seller, nearby, dan lain – lain.
  • 24 jam nonstop. Khususnya di kota besar beberapa driver masih aktif hingga malam hari, selama 3 bulan ini kami belum pernah merasa kesulitan untuk memesan grabfood ketika malam hari hingga pagi hari, terimakasih untuk para driver juga.
  • Uang Online OVO yang digabungkan untuk pembayaran dengan mudah. OVO bekerjasama dengan Grab sehingga pembayaran Grab bisa menggunakan OVO khusus di Indonesia.

Fitur dan kelebihan inilah yang benar – benar kami rasakan setelah menjajal Grabfood selama tiga bulan yang lalu. Selain itu ada banyak pilihan makanan yang tentunya tidak akan bosan, selain itu transaksinya juga mudah dengan menggunakan OVO Payment.

Keluhan Saat Menggunakan Grabfood Dan Juga Kekurangan

Berbicara mengenai kekurangan tentunya tetap ada beberapa kekurangan yang bisa kita dapatkan. Tidak ada yang sempurna memang di dunia ini, jadi berikut ini adalah kekurangan yang didapatkan oleh kami dari 3 bulan menggunakan aplikasi Grabfood:
  • Lokasi yang kurang tepat. Beberapa kali kami pribadi kurang puas dengan lokasi pengantaran yang sangat tidak akurat. Bukan lagi kurang akurat melainkan sangat kurang akurat. Sehingga kalian perlu memberikan petunjuk untuk driver.
  • Pembayaran kurang disesuaikan secara maksimal. Yang kami maksudkan adalah jika saldo dari OVO payment kurang tidak bisa ditambah dengan payment cash. Jika anda memilih epayment maka saldo OVO harus cukup begitupun sebaliknya.

Sementara hanya ada 2 keluhan saat penggunaan grabfood, kemudian untuk permasalahan Custmoer service ini baik dari pihak Grab dan juga OVO memang sangat tanggap dan mau menjelaskan ke pengguna ya walaupun hanya berupa pesan yang seperti robot dengan template yang sama.

Gofood

Selanjutnya kita akan membahas mengenai Gofood. Untuk teknologi yang satu ini pastinya kalian semua seharusnya sudah mengetahuinya bukan? Ya, Gofood adalah sebuah layanan pengantaran dan pemesanan makanan yang dimiliki oleh Gojek.

Berbicara mengenai Gofood sendiri adalah salah satu saingan kuat dari Grabfood. Keduanya menguasai pasaran pengantaran makanan yang ada di Indonesia. Keduanya ini tentunya akan sangat sulit untuk dikalahkan. Nah, jadi apa kelebihan dari Gofood? 

Oke ini dia beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan setelah 3 bulan mencoba menggunakan layanan yang satu ini.
  • Pastinya Promo dan juga Cashback yang cukup banyak serta interaktif. Nah, di sini juga ada banyak promo dan juga cashback walaupun beberapa waktu ini sudah berkurang sih, tapi tetap saja masih ada promo dan juga cashback yang berhasil kamu dapatkan. Selain itu dibentuk seperti misi yang harus didapatkan sehingga lebih menarik.
  • Memiliki penempatan lokasi yang akurat. Jika dibandingkan dengan Grabfood, Gofood memiliki tingkat akurasi lokasi yang lebih baik. Inilah yang kami rasakan setelah menggunakan aplikasi Gofood selama 3 bulan terakhir.
  • Gopay yang bosa dogabungkan dengan cash. Nah, fitur inilah yang menjadi salah satu dari kelebihan Gofood. Fitur ini sangat membantu untuk pengguna yang memiliki saldo Gopay yang kurang pas sehingga bisa digabungkan dengan cash.
  • Memiliki banyak pilihan makanan dan rekomendasi. Sama halnya dengan Grab aplikasi Gofood pastinya memiliki banyak rekomendasi makanan.
  • Bisa digunakan 24 jam. Terimakasih untuk para driver juga karena dalam 24 jam terkadang mereka bekerja untuk lebih memudahkan para pencara makan di malam hari mendapatkan makanan dengan mudah.

Nah, itu dia beberapa kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh Gofood. Selanjutnya kita akan bahas mengenai kekurangan dari Goofood.

Keluhan Kekurangan Gofood

Berikut ini ada beberapa kekurangan yang kami rasakan setelah 3 bulan menggunakan aplikasi Gofood.

  • Beberapa kali menemukan beberapa driver yang mengabaikan pesanan. Kami mencoba memesan di malam hari dan juga saat kondisi gerimis saya mencoba memesan dari Gofood dan juga Grabfood dan beberapa kejadian Gofood sangat sulit untuk mendapatkan driver, tidak seperti Grabfood.
  • Customer Service yang tidak responsif. Beberapa kali kami menghubungi customer service dari Gojek namun sepertinya tidak mendapatkan tanggapan sama sekali. Beberapa saat setelah terjadi error di paylater kami mencoba menghubungi namun tidak ada tanggapan. Mungkin perbaikan dilakukan tanpa memberi tahu apa yang terjadi.
  • Harga yang lebih sedikit lebih mahal. Jadi yang dirasakan setelah menggunakan aplikasi selama 3 bulan adalah harga dari Gofood dan Grabfood terpaut 1 – 2 ribu, walaupun tidak banyak namun hal ini bisa menjadi salah satu informasi saja. Selain itu untuk top up GoPay ada admin fee sebesar Rp 1000 berbeda dengan OVO yang tidak ada admin fee.

Nah itu dia kekurangan yang dimiliki oleh Goofood, terus jadi manakah yang terbaik?

Kesimpulan Gofood vs Grabfood

Kesimpulan manakah yang terbaik untuk Gofood vs Grabfood? Nah, sebenarnya jika kalian adalah seorang yang sangat suka untuk menggunakan fasilitas makan online tentunya sebenarnya hanya butuh untuk menggabungkan keduanya.
Saran kami cari promo dari keduanya, karena dengan begitu kamu akan lebih untung dan juga lebih hati – hati memperhatikan uang kamu nih. Soalnya jujur jika menggunakan Grabfood maupun Gofood kamu akan sangat boros.
Jadi ada beberapa poin yang harus diperhatikan ketika menggunakan Grabfood dan juga Gofood:
  • Harga 
  • Ketepatan Lokasi
  • Promo

Ketiga ini sangatlah penting untuk diperhatikan dimana sudah dijelaskan di kelebihan dan juga kekurangan setiap aplikasi tersebut. Nah, demikian adalah beberapa informasi mengenai perbandingan Grabfood vs Gofood. Semoga membantu dan juga bermanfaat.

0 Response to "Grabfood vs Gofood, Review Jujur Setelah 3 Bulan Menggunakannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel