Ads

Nama Hero Mobile Legends Yang Memiliki Cerita Dan Asal Usul Menarik

nama-hero-mobile-legends

Nama hero di dalam game mobile legends memang tergolong cukup unik dan memang terbilang memiliki cerita tersendiri. Game yang cukup populer di Indonesia ini adalah game bergenre MOBA yang mungkin jika kalian belum pernah memainkannya akan cukup ketagihan dengan gameplay yang diberikan.

Dengan konsep game mirip dengan DOTA 2 dan juga LoL game yang satu ini menjadi game mobile yang sangat banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Game ini tidak membutuhkan perangkat mobile yang memiliki spesifikasi tinggi, tapi dengan spesifikasi menengah pun bisa memainkannya.

Selain itu gameplay yang bisa dimainkan bersama dengan teman membuat game yang satu ini juga merupakan game yang sangat mengasikkan untuk dimainkan. Belum lagi keseruan di dalam in game dan banyak hero – hero atau karakter yang memiliki kemampuan dan skill yang berbeda – beda.

Nah berbicara mengenai hero di Mobile Legends, tentunya cukup menarik untuk dibahas. Mobile Legends memiliki beberapa hero yang sebenarnya memiliki cerita yang cukup panjang dan juga memiliki sejarah yang diambil dari mitos, legenda, ataupun fakta yang ada di sebuah negara atau tempat.

Di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai sejarah dan asal usul beberapa nama hero Mobile Legends yang mungkin belum pernah kamu ketahui. Oke, simak baik – baik ya?

Nama Hero Mobile Legends Dan Sejarah Asal Usul Namanya

Hero Mobile Legends ada banyak sekali setiap kali ada tambahan update hero baru yang datang. Nah, untuk mempersingkatnya tentunya kita akan membahas mengenai hero – hero yang memang memiliki nama dan asal usul yang cukup unik.

Nah, nama hero Mobile Legends mana saja sih yang memiliki sejarah dan juga nama – nama yang memiliki cerita dan sejarah, yuk kita simak baik – baik dari artikel berikut ini.

1. Ghatotkacha

Ghatotkacha adalah sebuha nama hero yang diambil dari sebuah cerita pewayangan yang ada di Indonesia. Sebenarnya pewayangan ini juga ada di beberapa negara seperti India, namun memang Moonton selaku pengembang Mobile Legends memperjelas bahwa hero ini diambil dari Indonesia.

Kenapa? Isian suara hero Gathotkacha yang berbunyi “We are Unity in Diversity” yang berarti dalam bahasa Indonesia adalah “berbeda – beda tapi tetap satu jua”.

Satu hero tanker yang bisa dibilang sebagai hero yang memiliki daya tahan yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai ujung tombak pertarungan di Mobile Legends. Hero ini memang menunjukkan karakter Ghatotkacha yang sangat kuat terkenal dengan sebutan dan julukan “Otot Kawat Tulang Besi”.

Hero yang satu ini masuk ke dalam hero Tanker atau hero yang membutuhkan items vitality, dan dikhusukan untuk early game sampai dengan mid-game.

2. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin adalah sebuah nama hero yang diambil dari Korea Selatan, ya benar Korea Selatan memiliki seorang yang bernama Yi Sun Shin. Dia adalah seorang laksamana besar Angkatan laut di jamannya, bahkan sekarang dijadikan sebagai pahlawan dan banyak diabadikan dengan berbagai patung untuk menghormati jasanya.

Yi Sun Shin adalah jendral Angkatan laut yang menahan serangan bangsa Jepang yang ingin menaklukan Korea Selatan dengan melakukan invasi melalui laut pada tahun 1592 – 1598. Pada masa itu peralatan yang dimiliki oleh Korea di kelautan lebih canggih, dan dibawah kepeminpinan Yi Sun Shin berhasil mengatasi penyerangan lewat laut oleh tantara Jepang.

Di Mobile Legends hero Yi Sun Shins ini masuk ke kategori hero marksman, dengan damage yang luar biasa dan merupakan hero mid – late game yang membutuhkan item dan juga levelling terlebih dahulu. Dan memang dari tampilan hero ini memiliki kekuatan menyerupai komandan besar Angkatan laut.

3. Lapu – Lapu

Berlanjut ke her Mobile Legends selanjutnya ada nama Lapu – Lapu. Hero Lapu – Lapu adalah karakter game yang diambil dari pahlawan daerah dari negara Filipina. Ya, Lapu – Lapu adalah seorang pejuang yang melawan kolonial dan imperialisme dimana pada waktu itu Filipina dijajah oleh negara Portugis.

Lapu – Lapu adalah seorang pemimpin daerah Maktan dan kepulauan Visayan dimana dia menjadi sangat terkenal dengan pertemburan yang disebut “Battle of Maktan” yang terjadi pada 27 April 1521. Pada peperangan ini Lapu – Lapu bersama dengan pasukannya berhasil mengalahkan portugis dan memukul mundur dan bahkan membunuh, Ferdinand Magellan yang merupakan penjelajah terkenal dari Portugis pada masa itu.

Penggambaran hero Lapu – Lapu di Mobile Legends memang cukup menarik karena sangat mirip dengan karakter asli yang sering ditunjukkan di patung – patung yang memperingati dan menghormati pahlawan Filipina ini. Di game Mobile Legends Lapu – Lapu termasuk ke dalam jajaran hero fighter, dimana sangat pas untuk melakukan combo skill untuk mengalahkan musuh.

4. Cyclops

Cyclops adalah sebuah karakter game di Mobile Legends yang diambil dari mitologi Yunani. Dalam mitologi Yunani, Cyclops merupakan seorang raksasa bermata satu dimana terkenal dengan keahlian mereka untuk membuat sesuatu. Salah satunya adalah senjata yang dimiliki oleh Zeus dan juga tembok atau benteng yang sangat kuat.

Cyclops sendiri merupakan karakter yang cukup sering kita lihat dan salah satunya adalah di karakter komik Marvel yang keluar di seri X-Men. Nah di dalam Mobile Legends cyclops ini juga merupakan karakter game dengan mata satu tapi memiliki tubuh yang kecil dan termasuk ke dalam hero mage atau hero yang memiliki spesialisasi spell magic.

5. Zilong

Zhao Yun atau sering disebut dengan nama Zilong adalah sebuah karakter game Mobile Legends yang diambil dari sejarah China. Diceritakan pada abad ke 5 pada masa dynasty Qin, Zilong merupakan salah satu dari 5 Jendral terhebat pada masa itu yang mengabdi kepada Liu Bei. Menurut berbagai sumber yang beredar perawakan dari jendral besar China yang satu ini adalah tinggi dan memiliki karisma yang sangat kuat serta paras yang menawan.

Sama halnya di cerita sejarah tersebut, di Mobile Legends Zilong merupakan karakter hero yang digambarkan dengan kelincahan dan juga karakter yang kuat. Dengan masuk ke jajaran hero bertipe Assasin dan Fighter, Zilong merupakan salah satu hero yang pertama kali didapatkan saat bermain, setelah Layla.

6. Kadita

Kadita adalah hero Mobile Legends yang mungkin juga lekat dengan budaya Indonesia. Menurut cerita rakyat di daerah Jawa Barat Dewi Kadita adalah jelmaan dari Nyi Roro Kidul yang dalam legenda cerita Jawa seorang Ratu penjaga Laut Selatan Pulau Jawa.

Nah karakter yang sangat kental dengan warna hijau ini juga memiliki penampakan yang sangat mirip dengan legenda Nyi Roro Kidul dan bahkan skillnya pun sangat mirip dengan Nyi Roro Kidul.

To Be Continued

Sementara ini dulu asal usul nama hero Mobile Legends yang berdasarkan dengan sejarah, mitos, legenda, dan juga pahlawan yang diambil dari berbagai kebudayaan dan juga negara, wilayah yang berbeda – beda. Kita akan selalu update artikel ini agar bisa menjadi salah satu sumber terbaik bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hero Mobile Legends.

Jangan lupa share artikel kali ini ya? Semoga artikel ini membantu mengatasi kepenasaran kalian. Terimakasih!

0 Response to "Nama Hero Mobile Legends Yang Memiliki Cerita Dan Asal Usul Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel