Ads

Apple Event Indonesia: Rangkuman Produk Apple Di Apple Event 2019



Halo guys, sudah lama kita tidak berjumpa lagi di pembahasan teknologi mengenai perkembangan teknologi terbaru yang mungkin sudah kamu tunggu – tunggu. Apple Event 2019 sendiri sudah digelar pada beberapa waktu yang lalu tepatnya di tanggal 10 September 2019 yang lalu. Nah untuk kamu nih para penggemar produk teknologi yang berlogo buah apel ini tentunya penasaran kan dengan apa sih yang dibicarakan di Apple Event 2019 ini?

Di artikel kali ini kita akan membahas mengenai semua hal yang dibicarakan di Apple Event September 2019 secara lengkap yang dirangkum dengan sangat ringkas, sehingga kamu akan mudah mengetahui berita terbaru dari apple ini. Jadi siap – siap ya? Dan baca sampai habis biar nggak ketinggalan berita mengenai Apple.

Baca juga: Iphone vs Android : Smartphone manakah yang terbaik?

Rangkuman Apple Event 2019


Apple Event 2019 digelar pada tanggal 10 September 2019, yang lalu dengan memperkenalkan beberapa produk yang cukup menarik. Acara yang digelar di Steve Jobs Theatre di California, ini sangat menyita perhatian publik dan sempat menjadi trending di beberapa media sosial.

Apple Event adalah sebuah event tahunan yang cukup populer untuk memperkenalkan beberapa produk terbaru terkait dengan produk yang diproduksi oleh Apple. Tidak seperti WWDC, yang merupakan sebuah event yang digelar untuk para developer IOS, Apple Event ini lebih ke pengenalan produk.

Bagi kalian yang belum tahu, setiap tahunnya Apple menggelar acara yang digelar termasuk WWDC yang merupakan acara terbesar untuk Apple. Biasanya selain WWDC, ada 2 sampai 3 event acara media yang digelar oleh Apple.

WWDC adalah singkatan dari Worldwide Developer Conference by Apple. Acara WWDC ini dikhususkan untuk para developer dan para pengembang perangkat lunak Apple, untuk mengenal fitur – fitur terbaru di dalam produk Apple.

Sedangkan untuk apple event lainnya biasanya memperkenalkan produk untuk para konsumen atau biasa disebut dengan launching dan pengenalan beberapa produk yang akan segera dirilis oleh Apple. Jadi apasih yang ada di Apple Event 2019 di bulan September ini?
Baiklah berikut ini kita bahas satu persatu ya?

Apple Event 2019 Pengenalan Iphone Terbaru

Apple Event Indonesia

Tentu saja hal ini adalah salah satu produk yang ditunggu – tunggu oleh penggemar Iphone. Di gelaran acara Apple Event yang digelar pada bulan September 2019 ini, Apple kembali mengenalkan Iphone varian terbaru bertajuk Iphone 11 series. Varian Iphone 11 ini terdiri dari Iphone 11 dan Iphone 11 Pro, dengan perbedaan yang cukup unik dan menarik.

Iphone 11 memiliki lebar layar sebesar 6,1 inch dengan beberapa kapasitas memori internal terdiri dari 64GB, 128 GB, dan 256 GB. Dengan menggunakan dapur pacu milik Iphone yaitu A13 Bionic chip generasi ketiga Neural Engine, diharapkan mampu melibas semua kegiatan sehari – hari anda, mulai dari messaging sampai ke tugas – tugas berat lainnya seperti gaming.

Untuk Iphone 11 Pro sendiri masih dibagi menjadi dua varian, yaitu Iphone 11 Pro dan Iphone 11 Pro Max. Wah memang Apple ini sangat penuh kejutan bukan? Iphone 11 Pro memiliki lebar layar 5,8 inch sedangkan untuk Iphone 11 Pro Max memiliki lebar layar 6,5 inch. 

Sedangkan untuk dapur pacu sendiri sama – sama menggunakan chip A13 Bionic yang merupakan teknologi generasi ketiga.
Sebaiknya kita breakdown lebih jauh mengenai spesifikasi secara lengkapnya.

Spesifikasi lengkap Iphone 11:
  • Display: 6,1 inch (diagonal) All screen LCD Multitouch display with IPS Technology, 1792 x 828 pixels resolution at 326 ppi.
  • Chipset: A13 Bionic chip, Third-generation Neural Engine.
  • Camera: Dual Camera 13 MP Ultrawide with f/2.4 aperture and 120 field of view and wide f/1.8 aperture, 2 x optical zoom out; digital zoom up to 5x, OIS, Advance depth control.
  • Video: 4k Recording at 24/30/60fps, 1080 HD video with 30/60 fps, 720 HD video with 30 fps up to 60 fps, 2x optical zoom; digital zoom up to 3x, slow motion video feature for 1080p with 120/240fps.

Masih banyak spesifikasi lainnya di Iphone 11, seperti kamera yang memiliki berbagai efek, kemudian video cinematic stabilization, dan lain – lain.

Spesifikasi lengkap Iphone 11 Pro:
  • Display: 5,8 inch (diagonal) All screen LCD Multitouch display with IPS Technology, 2436 x 1125 pixels resolution at 458 ppi.
  •  Chipset: A13 Bionic chip, Third-generation Neural Engine.
  • Camera: Triple Camera 13 MP Ultrawide with f/2.4 aperture and 120 field of view ;wide f/1.8 aperture; Telephoto f/2.0 aperture, 2 x optical zoom out 2x zoom in; digital zoom up to 10x, dual - OIS, Advance depth control.
  • Video: 4k Recording at 24/30/60fps, 1080 HD video with 30/60 fps, 720 HD video with 30 fps up to 60 fps, 2x optical zoom; digital zoom up to 3x, slow motion video feature for 1080p with 120/240fps.


Spesifikasi lengkap Iphone 11 Pro Max:
  • Display: 6,5 inch (diagonal) All screen LCD Multitouch display with IPS Technology, 2688 x 1242 pixels resolution at 458 ppi.
  • Chipset: A13 Bionic chip, Third-generation Neural Engine.
  • Camera: Triple Camera 13 MP Ultrawide with f/2.4 aperture and 120 field of view ;wide f/1.8 aperture; Telephoto f/2.0 aperture, 2 x optical zoom out 2x zoom in; digital zoom up to 10x, dual - OIS, Advance depth control.
  • Video: 4k Recording at 24/30/60fps, 1080 HD video with 30/60 fps, 720 HD video with 30 fps up to 60 fps, 2x optical zoom; digital zoom up to 3x, slow motion video feature for 1080p with 120/240fps.
Perbedaan mendasar dari varian Ipone 11 Pro dengan Iphone 11 Pro Max adalah di layar tampilan dan resolusi, kemudian kapasitas baterai, dimana 11 Pro Max sendiri diklaim lebih tahan lama.

Daftar harga Ipone 11, Iphone 11 Pro, dan Iphne 11 Pro Max:
  • Harga Iphone 11: Pre Order dengan tukar tambah dengan Iphone lama 399 USD
  • Harga Iphone 11 Pro: Pre Order dengan tukar tambah dengan Iphone lama 599 USD
  • Harga Iphone 11 Pro Max: Pre Order dengan tukar tambah dengan Iphone lama 699 USD


Apple Watch Series 5

Dengan tagline berbunyi “You’ve never seen a watch like this” Iphone mengenalkan Apple Watch series 5 di Event Apple kemaren. Kelebihan dari jam pintar besutan Apple ini adalah dengan Always-on retina display yang diklaim tidak pernah mati. Apple Watch Series 5 ini juga cukup menarik, dengan desain yang bisa di utak – atik sendiri sesuai dengan keinginan, tapi masih belum jelas apakah aksesoris ini sudah include pembelian.

Seperti biasa, smartwatch memang didesain dengan berbagai fitur yang memiliki fungsi mobilitas tinggi, dengan heart-rate reader yang sudah terpasang ampuh di varian ini. Tak kalah ampuh, Apple Watch Series 5 ini juga memiliki fitur yang cukup menarik yaitu noise app, yang akan mengecek tingkat kebisingan dengan satuan desibel (db).

Untuk kamu para pecinta olahraga, mungkin sangat menunggu fitur ini, yaitu fitur tracking kegiatan olahraga, dimana kamu bisa memberikan target tertentu dalam setiap aktifitas olahraga kamu. Tapi mungkin kamu bertanya, untuk berenang apakah bisa? Tenang, Apple Watch Series 5 ini memiliki ketahanan terhadap air alias Water Resistant up to 50 meters.

Yang paling keren tentunya adalah integrasi dengan perangkat Iphone lainnya. Sebagai raksasa besar teknologi tentunya Apple bisa mengkoneksikan perangkat Apple Watch ini ke perangkat Apple lainnya seperti Mac, Iphone, dan lain – lain. Kamu bisa dengan mudah mengangkat telepon, mendengarkan musik, mengecek semua kegiatan yang kamu miliki.

Apple TV+

Apple Event Indonesia

Yang paling mengejutkan dunia adalah Apple TV+, memang benar ini bukan rencana baru karena di beberapa event Apple yang lalu sudah ada wacana mengenai produk Apple TV+ ini. Apple TV+ ini cukup mengejutkan dunia karena dibeberapa berita mengatakan bahwa dengan pengumuman ini membuat harga saham dari Netflix turun.

Seperti yang kita ketahui bahwa Netflix merupakan sebuah platform yang sangat terkenal dalam industri hiburan film, dan juga hiburan. Dengan adanya Apple TV+ ini, persaingan Netflix yang sebelumnya tidak pernah mendapatkan saingan yang berarti menjadi ada calon kuat saingan mereka.

Apple TV+ ini akan dirilis secara resmi pada tanggal 1 November 2019, dengan harga bulanan 4,99 dollar, inilah yang cukup mengejutkan. Dengan 7 hari trial dan dengan harga yang cukup murah, biasanya Apple memberikan harga yang mengerikan untuk beberapa produknya, maka Apple TV+ ini akan menjadi sebuah saingan terberat dari Netflix.

Produk Lainnya Di Apple Event 2019

Ada beberapa produk lainnya digelaran apple event ini, seperti Ipad dan juga Arcade. Ipad terbaru dengan pen stylus, keyboard, Dan dilengkapi dengan data transfer berbentuk seperti OTG, yang akan membantu kamu dalam kegiatan sehari – hari.

Ipad ini dijual dengan harga mulai dari 399 USD, nah tapi untuk kamu yang sudah memiliki Ipad model lama kamu bisa mendapatkan Ipad terbaru dengan cara tukar tambah mulai dengan harga 335 USD, bagaimana apakah tertarik?

Sedangkan untuk Arcade ini mungkin akan kita bahas secara lengkap di artikel yang berbeda. Arcade merupakan sebuah platform dari game dari Apple yang menyajikan berbagai game dengan dan beraneka genre game. Apple mengklaim ada sekitar 100 lebih jenis game yang bisa kamu mainkan disini, tanpa iklan, tanpa koneksi atau dengan koneksi, dan bisa dimainkan di berbagai perangkat Apple lainnya.

Kesimpulan Rangkuman Apple Event 2019

Pada gelaran apple event September ada beberapa produk yang diperkenalkan oleh Apple yaitu:
  •  Varian Iphone 11
  • Apple Watch Series 5
  • Ipad Varian Terbaru
  • Apple TV+
  • Arcade

Nah, jadi gimana nih para penggemar Apple? Saya juga termasuk penggemar sih, apakah sudah tahu informasi ini? Bisa dong share pengalaman kamu mengenai Apple di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat ya? Terimakasih sampai jumpa lagi di artikel mendatang.

0 Response to "Apple Event Indonesia: Rangkuman Produk Apple Di Apple Event 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel