PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO) yang merupakan salah satu tournamen tingkat dunia atau global, kembali di gelar. Salah satu tournamen yang digelar dari kerjasama Tencent Games dan Vivo ini sudah mulai digelar penyisihan di setiap regional negara, tentu saja salah satunya adalah Indonesia.

Puncak dari tournamen ini akan digelar pada bulan juli 2019, belum ada pengumuman resmi kapan dan dimana tepatnya akan digelar namun puncak PMCO 2019 ini akan mempertemukan tim - tim terbaik di semua regional (SEA, China, Korea, Japan, Eropa, India, Amerika Selatan, Middle East, dan Wild card).

Semua pemain dan peserta turnamen ini menggunakan vivo sebagai perangkat mereka, jadi skill mereka rata dan tidak tergantung dengan yang namanya perangkat.

Tournamen ini adalah tournamen yang digelar atas suksesnya tournamen global yang bertajuk PMSC 2018, yang sukses digelar pada tahun lalu, dan PUBG Mobile mengadakan tournamen serupa untuk mendukung gelaran esports PUBG Mobile.

PMCO 2019

Tournamen ini dibagi menjadi dua tahap yaitu Spring Season dan Fall Season. Untuk Spring Seaoson, sudah dimulai proses kualifikasi di setiap negara dan untuk yang Fall Season, akan dimulai mulai dari bulan agustus 2019 mendatang. 

Seperti yang telah disebutkan untuk Spring Season ini final globalnya akan diadakan pada bulan juli mendatang. Jadi tim apa saja yang akan ikut di turnamen ini kita langsung lihat satu persatu.

Peserta PMCO 2019 

  • SEA PMCO 2019
  • EUROPE PMCO 2019
  • INDIA PMCO 2019
  • China PMCO 2019
  • Middle East PMCO 2019
  • Korea PMCO 2019
  • Japan PMCO 2019
  • Amerika Selatan PMCO 2019
  • Wild Card PMCO 2019

PMCO SEA 2019 

Karena peminat PUBG Mobile di SEA ini sangatlah banyak, beberapa negara di SEA (South East Asia) menggelar kualifikasi sendiri dan kemudian mempertemukan tim terbaik di SEA.

Setelah mendapatkan 5 tim terbaik di negara mereka kemudian tim tersebut akan mewakili semi-final PMCO SEA yang akan diadakan di Shanghai China, pada tanggal 1 - 2 Mei 2019. Di sesi ini setiap negara mewakilkan 1 tim terbaik dari 5 tim untuk mewakili di final SEA PMCO 2019, yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 14 - 16 Juni 2019.

Tim apa saja yang mewakili setiap negara di Semifinal nanti? 

Kita lihat daftarnya :

Regional PMCO 2019 Indonesia


Setelah ditentukan di regional ini dia beberapa tim yang mewakili indonesia di Semi final stage :
  1. Bigetron Esports 
  2. Victim Esports
  3. Evos Esports
  4. WAW Esports 
  5. Onic Esports

Regional PMCO 2019 Thailand


Berikut ini adalah tim yang berhak mewakili Thailand di PMCO SEA 2019, termasuk juara PMSC tahun lalu RRQ Athena, dan beberapa tim yang terkenal kuat di game PUBG steam.
  1. Purple Mod Esports
  2. ILLUMINATE The Murder
  3. RRQ Athena
  4. Golden Cat
  5. Narok Gaming

Regional PMCO 2019 Maylasia

Regioanal Malaysia sudah menyelesaikan proses seleksi dengan beberapa tim yang mewakili di gelaran semifinal stage :
  1. Genexus 
  2. Victorious In Play
  3. MGC Junior Talent
  4. Yoodo Gank
  5. AROV Esports

Regional PMCO 2019 Vietnam 


Ketika artikel ini ditulis vietnam masih mengadakan pertandingan final dan akhirnya kita dapatkan perwakilan kuat dari vietnam :
  1. BOX Gaming 
  2. FFQ Mobile
  3. X TEAM 
  4. ARE YOU SCARED
  5. Crazy Dog

Tim - tim tersebut masih harus bertemu satu sama lain hingga final dan puncak tournamen global mendatang. Prosesnya memang sangat panjang dan kualifikasinya sangat tidak mudah, ini yang dinamakan sebagai kompetisi berat esports dari PUBG Mobile. Dibandingkan tahun lalu yang hanya menggunakan regional negara saja.

Jadi jangan lewatkan update dan keseruan tournamen ini dan juga terus dukung tim esports indonesia untuk bisa terus berlaga di tournamen - tournamen internasional yang digelar. Jangan lupa share artikel ini, jika dirasa bermanfaat ya? Terimakasih.