Ads

PUBGM Korea Sedang Hangat Dibicarakan, Apa Yang Beda?


Kemarin saya bertemu dengan seorang teman yang gemar juga main game mobile yang sedang naik daun sekarang, yaitu PUBG Mobile. Teman saya, sebut saja "mawar" ini bertanya, apa masih bermain PUBG Mobile dan apa saya sudah mendengar sebuah game PUBG Mobile yang dimainkan dengan menggunakan VPN? saat itu saya tidak mengerti maksud dari perkataan teman saya dan bertanya - tanya.

Apakah saya kurang update atau gimana sampai saya tidak mengetahui apa sih PUBG Mobile yang dimaksud? dan apa sih perbedaannya dengan PUBG Mobile sekarang ini? dan setelah beberapa waktu saya melakukan riset dan browsing di internet saya menemukan sebuah kenyataan yang pait. PUBG Mobile ini hanya bisa dimainkan di server Korea dan Japan.

Kenapa PUBG M Korea ini bisa booming?

Setelah saya telusuri bahwa PUBG M Korea ini dikabarkan bisa mendapatkan berbagai crate yang sangat susah didapat di PUBGM yang biasa kita mainkan dengan presentasi yang lebih besar. Untuk gamplaynya pun sama seperti PUBGM pada umumnya.

Untuk bisa memainkan game ini kalian harus menginstall VPN dengan set IP ke korea atau jepang dengan kata lain jika kita menggunakan koneksi biasa maka game ini tidak bisa dimainkan bahkan tidak bisa didownload lewat app store.

Untuk cara instalasi bisa kalian lihat di video youtube berikut :


Di video tersebut terdapat penjelasan yang detail mengenai perbedaan dan bagaimana cara memainkan PUBG versi korea ini.

Perbedaan PUBG M versi Korea Dengan Versi Global

Sebelum kita bahas perbedaannya kita akan lihat dulu persamaannya. Jadi pada dasarnya PUBG Mobile versi korea ini di kembangkan langsung oleh Blue Hole, yaitu adalah developer yang mengembangkan game PUBG versi steam. Kemungkinan karena PUBG memang berasal dari developer korea makanya Blue Hole sebagai developer PUBG mengeluarkan versi tersendiri.

Apakah PUBG versi Korea Ini memiliki server tersendiri? 

Jawabannya adalah tidak. PUBG M versi korea bisa dimainkan dan bisa bertemu dengan server global, karena server dari PUBG ini menjadi satu antara PUBG versi global yang di develop oleh Tencent maupun oleh Blue Hole.

Yang membedakan adalah masalah clan, saya mencoba beberapa kali bahwa untuk menginvit teman clan tidak bisa dari PUBG dengan versi global, saya tidak tahu apakah ini adalah sebuah bug atau memang sudah menjadi peraturan.

Nah, jadi kalian sudah memainkan PUBG M versi Korea? atau belum? gimana cratenya keren - keren bukan? 

Baca juga artikel : 

0 Response to "PUBGM Korea Sedang Hangat Dibicarakan, Apa Yang Beda?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel