Ads

Kompetisi Esports Indonesia Di Bulan Maret 2019


yahhh, kompetisi esports indonesia selalu menyajikan hal yang sangat menarik dan tentu saja menjadi hal yang ditunggu - tunggu. Kompetisi ini bukan hanya ditunggu oleh para pemain profesional yang akan berlaga dikompetisi, namun juga ditunggu oleh para fans dan penikmat game di tanah air. Sudah menjadi rahasia umum atau sering menjadi perbincangan bahwa di jaman sekarang ini profesi pemain game profesional sudah menjadi cita - cita dari beberapa orang, di indonesia juga tentunya.

Di bulan maret ini akan ada banyak sekali kompetisi, esporst indonesia yang digelar. Dimulai dari piala presiden yang menyajikan game - game seperti Mobile Legends, kemudian kompetisi antar kampus PUBG Mobile yang secara resmi dikelola sendiri oleh Tencent Games yang bekerjasama dengan beberapa organizer. Kemudian juga ada beberapa kompetisi game lama seperti PB (Point Blank), dll.

Kompetisi esports indonesia memang sedang sangat marak digelar, dimana esports merupakan cabang olahraga yang mulai di akui di Indonesia. Walaupun masih banyak sekali pro dan kontra yang ada, kemajuan esports indonesia memang sulit untuk dibendung. Belum lagi beberapa tim esports dari indonesia sendiri sudah mengharumkan nama Indonesia di gelaran kompetisi internasional lho.

Nah langsung saja kita akan melihat tournamen esports apa saja yang akan digelar di bulan maret 2019 ini.

PBNC (Point Blank National Championship)

Satu game yang sudah cukup berumur tapi masih banyak sekali penggemarnya (Saya juga dulu adalah salah satu pemain game ini). Ya benar Point Blank, Point Blank merupakan game yang bergenre FPS, dengan gameplay mirip dengan CS:GO, yang membedakan adalah jenis senjata dan map-nya.

Pada dasarnya game ini terbagi menjadi dua tim yaitu tim teroris dan tim counter-teroris atau sering disingkat (CT). Tujuan dari game ini adalah memenangkan pertandingan di tiap ronde, untuk teroris adalah menanam bom C4 di base musuh, dan untuk counter teroris adalah mencegah teroris untuk meledakkan bom tersebut. 

Oh iya, di game Point Blank ini ada lho perwakilan dari indonesia yang pernah menjadi juara dunia Point Blank di tahun 2017 lalu, tim tersebut adalah RRQ. Dan di tahun 2018 mereka berhasil menempati peringkat 2 setelah kalah di final.

PBNC (Point Blank National Championship) ini akan digelar 27 - 28 Maret 2019, saya sendiri belum bisa memastikan apakah tournamen PBNC ini bisa dilihat secara online streaming atau tidak. Tapi turnamen ini akan digelar di Jakarta. Di gelaran final PBNC nanti, akan mempertemukan para juara regional dan tentunya juga juara bertahan RRQ Endevaour. Turnamen ini juga digelar bersamaan dengan turnamen PB junior dan PB Ladies Nasional lho.

Final PMCC (PUBG Mobile Campus Championship)

Satu lagi turnamen pubg mobile di indonesia. Salah satu game mobile yang sedang naik daun karena memiliki banyak sekali peminat dan pemain yang tersebar di berbagai kalangan, dari masyarakat biasa, artis, pokoknya game PUBG Mobile ini sedang hype banget deh.

Turnamen PUBG Mobile Campus Championship ini akan digelar di pertengahan bulan maret, tepatnya pada tanggal 23 dan 24 maret 2019. PMCC merupakan turnamen pertama PUBG Mobile di Indonesia yang melibatkan nama kampus dari seluruh indonesia. Proses digelarnya pun cukup panjang, dimulai dari pendaftaran di setiap kampus, kemudian seleksi yang diadakan di setiap kampus, higga masing masing terpilih satu perwakilan kampus. Setelah itu perwakilan kampus tersebut melakukan pertandingan kualifikasi PMCC secara online yang dibagi 2 grup.

Dan akhirnya didapatkan tim terbaik yang akan dipertemukan pada grand final PMCC, yang akan diselenggarakan secara off-line di taman anggrek, pada tanggal 23-24 maret 2019 mendatang. Turnamen PUBG Campus Champhionship ini digelar dengan tujuan menjaring bibit baru atlet game profesional agar bakat mereka tersalurkan, dan yang kedua adalah kesempatan bagi para pemain semi-pro untuk bisa dilirik tim - tim besar.

Piala Presiden E-sports 2019

Salah satu bentuk support dan dukungan dari pemerintah adalah dengan mengadakan turnamen yang bertajuk Piala Presiden 2019. Tapi piala presiden 2019 ini agak berbeda, bukan laga sepak bola atau cabang olahraga lain, melainkan Piala Presiden E-sports 2019. Piala presiden ini sedang berlangsung dan sudah dimulai babak kualifikasi dari bulan februari 2019 lalu. 

Jadi apa saja game yang di kompetisikan di turnamen Piala Presiden ini?

Untuk sementara Piala Presiden 2019 ini hanya menyajikan satu game mobile yang cukup, eh bukan cukup tapi sangat populer di indonesia yaitu, Mobile Legends. Piala Presiden esports 2019 ini digelar pemerintah atas kerjasama dari beberapa pihak, seperti BEKRAF, KEMENPORA, IESPL, BCA, dan Blibli.com.
 
Main event dari turnament ini kemungkinan akan digelar pada akhir bulan maret atau pada april 2019. Kita tunggu saja kabar resminya. 

Turnamen mana nih yang kalian tunggu - tunggu? Bisa share di komentar ya?

Baca juga artikel : 



0 Response to "Kompetisi Esports Indonesia Di Bulan Maret 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel