Ads

Apple Event Maret 2019 : Teknologi Terbaru Apple Bertemakan Hiburan


Berbicara mengenai salah satu raksasa industri teknologi yang ada yaitu Apple, dan teknologi terbaru apa sih yang ditawarkan oleh Apple sebagai salah satu kiblat teknologi di dunia ini? Pastinya seru dong kita akan bahas nih satu event apple di bulan maret 2019 ini (spring apple event).

Kita para pecinta teknologi khususnya di blog yokiandika ini tentu tahu dong bahwa setiap leading tech-company, seperti Google, Apple, dan beberapa perusahaan teknologi lain pasti selalu mengadakan beberapa acara tahunan, dimana acara tersebut biasanya digunakan sebagai ajang pengelanan produk baru dan teknologi terbaru yang akan segera mereka luncurkan. Salah satu contohnya, Google yang beberapa waktu lalu memperkenalkan platform game terbarunya Google Stadia

Apple juga mengadakan event serupa tiap tahunnya, jadi event yang diadakan oleh apple ini ada sekitar 3 - 4 event di setiap tahunnya, dan selalu mendapatkan perhatian yang sangat besar dari pecinta teknologi, karena biasanya produk yang dikenalkan juga pastinya keren. Menurut beberapa artikel yang dirilis oleh macworld, biasanya mempunyai kalender event atau acara sebagai berikut (belum pasti benar ya, tergantung dari kebijakan dari apple sendiri).

Kalender Event Apple 2019 

  • Maret 2019 atau biasa disebut dengan Spring Season (Bertemakan Edukasi, Kreatifitas, dan Hiburan, terkadang diselipkan produk Ipads).
  • Juni 2019 (Apple WWDC - WorldWide Development Conference - Ini adalah event terbesar bagi para pengembang perangkat lunak atau software developer di platform Apple).
  • September 2019 (Pengenalan Iphone dan Apple watch terbaru biasanya di bulan september).
  • October (Biasanya Ipads dan produk - produk apple lainnya).

Sekilas Mengenai Apple Maret Event 2019 

Nah di event yang diadakan di musin gugur ini alias bulan maret 2019 ini apple akan memperkenalkan beberapa produk terbarunya yang bertemakan hiburan. Oh, iya sebelum kita bahas lebih lanjut kalian lihat dulu deh trailer langsung dari Apple official :


Keren nggak videonya? atau masih kurang keren untuk sekelas Apple? ya penilaian kalian sendiri - sendiri ya? Lanjut ke event apple ini, jadi ada beberapa bocoran yang dan mungkin sudah bakalan fix yang akan keluar, teknologi terbaru dari apple.

Apple TV Plus 

Sumber Gambar : theverge.com
Apple TV Plus adalah sebuah aplikasi penyedia layanan langganan video yang disediakan oleh Apple. Seperti beberapa pengamat teknologi mengatakan bahwa apple belum mempunyai service atau layanan berupa video subscription, dan akhirnya Apple memang berencana mengeluarkan Apple TV Plus di bulan maret ini.

Kisi - kisi yang diberikan oleh apple, Apple TV Plus ini tidak akan dirilis untuk pengguna web alias versi web browser, ataupun android. Namun, belum terkonfirmasi perangkat apa saja yang bisa digunakan untuk bisa mengakses apple tv plus ini, yang jelas IOS, MAC, dan semua perangkat apple akan bisa mengakses aplikasi ini.

Aplikasi ini gratis untuk diakses oleh pengguna apple, tapi mungkin gratis dalam penggunaan yang terbatas dan tentunya ada beberapa iklan yang disemangatkan kedalamnya jika kita menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Apple Arcade



"Games that redefines games" -Apple Arcade- 
Apple juga merasakan bahwa industri teknologi juga tidak bisa terlepas dari hiburan yang disebut dengan game. Dimana sekarang ini teknologi game sangat berkembang dengan sangat cepat. Penggemar game ada di semua kalangan, dan semua regional. Apple yang tidak ingin kalah dengan Google yang baru saja mengeluarkan platform game terbarunya, sekarang mengenalkan sebuah platform game milikinya sendiri dengan nama Apple Arcade.

Apple di salah satu artikelnya mengklaim bahwa Apple Arcade adalah aplikasi subscription game pertama yang pernah ada. Apple juga menambahkan bahwa arcade ini menggandeng berbagai publisher dan pengembang game yang namanya sudah tidak asing lagi seperti Konami, Annapurna Interactive, SEGA, dan tentunya masih banyak lagi. 

Bocoran fitur yang diberikan oleh Arcade bisa dilihat sebagai berikut : 
  • One Subscription for all-game : Yang berarti berlangganan sekali dan kita bisa menikmati semua game yang ada.
  • No Ads. No In-App Purchases : Jadi di beberapa game, kita diharuskan untuk membeli berbagai item di dalam game. Arcade menjanjikan tidak ada layanan seperti itu. Dan satu lagi adalah bebas iklan.
  • Cross-platform di Perangkat Apple : Di pemikiran dan sepenangkapan saya pribadi yang dimaksudkan disini adalah game disini terintegrasi atau ter-sinkronisasi antar perangkat. Kita bisa bermain bergonta - ganti device atau perangkat.
  • Play Offline. Everywhere : Ekspektasi saya adalah semua game. Kalau benar semua game bisa jadi ini menjadi kelebihan yang sangat besar.
  • Up-to Six Family Member : Mungkinkah satu subscription bisa dipakai 6 anggota keluarga? bisa jadi. 
  • Privacy : Salah satu keunggulan dari Apple adalah privacy yang menurut saya memang dijaga.

Apple News + (News Plus)

Apple News Plus.
Sumber Gambar : techradar.com
Apple News merupakan sebuah portal berita yang ada di platform apple. Apple news plus sendiri merupakan pelengkap dari portal sebelum yang akan menambah jumlah digital magazine dan berbagai publisher yang ada. 

Dirilis pertama kali di Canada dan US, Apple News plus di sajikan dan didedikasikan kepada para pembaca berita dan magazine atau majalah yang tidak mau ketinggalan informasi terbaru. Aplikasi ini juga dirilis karena Apple News sebagai pendahulunya merupakan salah satu penyedia informasi digital terbesar di dunia.

Kesimpulan 

Event Apple yang bertajuk Spring Apple Event Maret 2019 ini memang sedang berlangsung dan masih banyak lagi kemungkinan adanya berbagai produk yang akan rilis di event tahunan Apple ini. Jadi menurut kalian, gimana produk Apple kali ini? biasa aja? atau memang sudah bisa ditebak? atau keren? Bisa tuliskan pendapat kalian di kolom komentar dong.

Baca juga Artikel Lainnya : 




0 Response to "Apple Event Maret 2019 : Teknologi Terbaru Apple Bertemakan Hiburan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel