Halo selamat datang dan selamat berjumpa lagi dengan blog yokiandika teman - teman pecinta game dari seluruh Indonesia. Kali ini kita akan membahas sebuah game baru yang sedang meroket yaitu Apex Legends, ya game besutan dari EA sports ini sungguh sangat ramai dibicarakan dan menjadi game yang sedang ramai dimainkan oleh para streamer terkenal di platform twitch dan youtube.

Kita akan coba bahas mengenai kemungkinan game Apex Legends ini akan dibuat versi mobilenya, karena sekarang juga penggemar game mobile sangat besar. Belum lagi beberapa esports atau kompetisi game juga sudah memasukkan beberapa game mobile seperti PUBG Mobile, ROS, dan Mobile Legends, di tingkat kompetisi yang bersaing. Nah mari kita coba bahas mengenai game Apex Legends ini.
Apex Legends Trailer. via : gametrailer

Sejarah Apex Legends

Game Apex Legends merupakan sebuah game yang didirakan atau dikembangkan oleh developer game yang cukup terkenal yaitu EA (Electronics Arts), jika kalian merupakan penggemar game dan sudah memainkan banyak game pastiya kalian tahu kan developer game yang satu ini? 

Apex Legends ini pertama kali dirilis pada Bulan Februari 2019, yaitu tepatnya pada 4 Februari 2019 lalu. Game Apex Legends ini dirilis di platform Windows, Xbox dan PS4. Game Apex Legends sendiri merupakan game First-Person Perspective yang memiliki game-play battle royale. EA juga ingin terjun ke dunia battle royale, setelah beberapa tahun belakang game battle royale menjadi sangat populer. 

Apex Legends sendiri pada dasarnya merupakan penyempurnaan game yang telah dikembangkan oleh EA sebelumnya, penyempurnaan dari game Titanfall series dan beberapa game yang dikembangkan oleh Electronics Arts lainnya.

Pada dasarnya game Apex Legends ini berhasil mengalahkan saingannya yang sama - sama memiliki gameplay battle royale yaitu, Fortnite. Apex Legends berhasil mengalahkan Fortnite dalam hal pemain pada saat rilis.

Gameplay Apex Legends

Game Apex Legends merupakan salah satu game bergenre battle royale yang berusia belum genap sebulan tapi sudah banyak sekali antusias yang beredar bahkan melebihi game - game battle royale sebelumnya. Game ini sedikit berbeda dari beberapa game battle royale pendahulunya yang mempunyai gameplay duo, solo, dan squad. Game Apex Legends ini saat ini hanya mendukung mode squad yang terdiri dari 3 player di setiap squadnya, tidak seperti PUBG dan Fortnite yang memiliki 4 player di dalam satu squad.

Game ini juga memerlukan looting, atau mencari senjata sebelum memulai untuk saling menyerang seperti battle royale pada umumnya, yang membedakan dengan PUBG dan Fortnite adalah grafik dari Apex Legends ini sangat menarik dan lebih futuristik dibandingkan dengan PUBG, jika dibandingkan dengan Fortnite mungkin perbedaan terletak pada First Person Perspective.

Selain itu game ini juga gratis untuk dimainkan sehingga peminat dari game ini sangatlah banyak.

Kapan Apex Legends Akan Dirilis Di Versi Android Dan IOS?

Perlu kalian ketahuo bahwa Apex Legends belum resmi dirilis di versi mobile, baik di Android maupun di IOS. Jadi jika kalian menemukan iming iming download di internet mengenai Apex Legends Mobile, jangan sampai tergiur karena bisa jadi yang kalian download adalah malware.

Tapi ada berita menarik dari developer game ini, menurut artikel yang dilansir di dailystar.co.uk, yang mengatakan "We are looking at how to take game to mobile and cross play over time", artinya bahwa EA selaku pengembang game ini juga sangat menginginkan game ini juga dikembangkan di platform mobile. Jika dilihat dari rencana yang dikatakan di artikel tersebut kemungkinan EA akan merilis game versi mobile pada pertengahan tahun 2019 ini.

Jadi apakah kalian menunggunya ? atau jangan - jangan kalian sudah memainkan game ini di dekstop windows? hmmmm sepertinya saya pribadi juga perlu mencoba game ini. 

Baca juga artikel :