Ads

Samsung Galaxy S10 : Kado Ulang Tahun Ke-10 Samsung


Halo apakabar pecinta gadget di seluruh Indonesia? Kali ini blog yokiandika akan membahas sebuah smarphone dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S10.

Satu lagi smartphone flagship, yang akan dikeluarkan oleh pabrikan handphone Samsung yang merupakan produsen smartphone yang mampu bersaing dengan kemewahan Iphone yaitu Samsung Galaxy S10. Di tahun ini juga samsung ber-ulangtahun yang ke 10, yang menandakan bahwa Samsung Galaxy S10 ini juga merupakan sebuah kado yang istimewa dari Samsung. 

Di awal tahun ini samsung memberikan beberapa kejutan di gelaran akbar CES 2019, yang mengumumkan akan mengeluarkan smartphone flagship dan sebuah smartphone lipat atau sering disebut sebagai foldable phone. Nah, beberapa situs telah memastikan bahwa Samsung Galaxy S10 ini akan keluar di antara bulan Februari atau Maret 2019 ini. Kita akan melihat lebih jauh seperti apa kehebatan dari smartphone Samsung flagship terbaru ini.

Design Samsung Galaxy S10 

Ketika berbicara desain sebuah smartphone di tahun 2019 ini, desain yang sedang tren digunakan adalah desain - desain seperti layar yang besar dengan bezel yang sangat minimum. Kemudian beberapa pabrikan smartphone juga memberikan pony yang biasanya digunakan untuk menempatkan kamera depan agar layar bisa terlihat maksimal. Jadi seperti apa desain dari Samsung Galaxy S10, apakah lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya? 

Perbedaan sekilas S10 dan S9 terlihat sangat jelas di layar. Di Samsung Galaxy S9, bagian bezel atas masih terdapat ruang yang sangat luas dan belum dimaksimalkan sebagai layar full, tapi untuk Samsung Galaxy S10, desainnya sangatlah elegan dan menurut saya pribadi sangat masuk dengan trend yang ada saat ini, bahkan tidak ada poni di Samsung Galaxy S10 melainkan langsung layar dengan sentuhan kamera depan yang kecil.
Samsung Galaxy S10. Source : digitaltrends

Snapdragon 855 (Chipset Umum Untuk Flagship)

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa chipset yang digunakan secara umum smartphone dan handphone android bertema "flagship" adalah Snapdragon 855. Selain performa yang dikeluarkan chipset ini sangat bagus, chipset ini merupakan chipset yang terjangkau untuk para produsen smartphone yang menginginkan performa smartphone yang tinggi.

Tapi ada beberapa kabar bahwa Samsung akan mengeluarkan dua versi chipset yang digunakan, Snapdragon 855 dan Chipset besutan samsung sendiri yaitu Exynos 9820. Kabarnya, Chipset Snapdragon akan diberikan di smartphone yang dipasarkan di Amerika dan China, sedangkan untuk versi global kemungkinan akan menggunakan Chipset Exynos. Kenapa ya Samsung memberikan dua versi? Saya juga kurang mengerti strategi bisnis seperti apa yang diterapkan oleh Samsung.

Untuk software sendiri, kabarnya Samsung Galaxy S10 akan mendapatkan android versi 9 yaitu Android Pie dengan UI yang digunakan adalah One. Wah, kayaknya memang smartphone flagship ini sangat menggiurkan ya? 

Fitur Lain Samsung Galaxy S10 

Coba kita lihat seperti apa fitur - fitur lain yang diberikan oleh Samsung di Flagship terbarunya. Dari segi kamera depan dan kamera belakang. Jujur, saya sangat gemar berfoto dengan smartphone keluaran Samsung, karena kamera dari Samsung terkenal cukup memuaskan hasilnya. 

Samsung Galaxy S10 diberikan kamera belakang dengan 3 lensa yang berbeda, yang tiap lensa diberikan fungsi yang berbeda - beda. Pertama, wide lensa 12MP, tele lensa 12MP, dan ultrawide 16MP. Jika dilihat dari fungsinya berarti pengambilan foto baik untuk foto objek berupa manusia ataupun pemandangan pastilah sangat memuaskan.

Sedangkan untuk kamera selfie, atau kamera depan Samsung Galaxy S10 diberikan sebuah kamera dengan besaran pixel mencapai 10MP, sangat cukup untuk mempercantik selfie kalian nih para pecinta gadget di Indonesia.

Kapasitas baterai yang diberikan di smartphone juga cukuplah, sekitar 3400mah yang kemungkinan akan memenuhi kebutuhan sehari - hari. Belum lagi fasilitas fast charging yang memungkinkan untuk mengisi daya dengan sangat cepat/

Smartphone ini akan dipasarkan dengan harga yang cukup mahal tentunya mengingat ini adalah handphone flagship dari Samsung. Beberapa situs seperti gsmarena menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 akan dijual dengan harga sekitar 930EUR atau kalau dirupiahkan sekitar 15jutaan. Jadi tertarik untuk membelinya teman - teman? 

Baca artikel lainnya : 




0 Response to "Samsung Galaxy S10 : Kado Ulang Tahun Ke-10 Samsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel