Ads

Pubg Mobile Lite Alternatif Untuk Smartphone Low Budget


Halo teman - teman kembali kita akan membahas mengenai dunia game di artikel kali ini. Nah, sebenarnya Pubg Mobile Lite ini sudah keluar sudah agak lama tapi di blog yokiandika, ini baru sempat bahas mengenai tema ini. Bagi teman - teman yang belum tahu PUBG Mobile Lite ini adalah aplikasi official dari Tencent Games, yaitu developer atau pengembang game resmi dari PUBG Mobile, PUBG Mobile Lite ini memiliki gameplay yang sama persis seperti versi yang konvensional tapi memiliki beberapa perbedaan yang menurut saya juga layak untuk dilihat lebih jauh.

Baiklah, langsung saja ya kita bahas satu persatu perbedaan yang ada.

Spesifikasi Minimal Untuk PUBG Mobile Lite 

Jika dilihat dari spesifikasi minimal dari kedua aplikasi ini tentunya ada perbedaan yang bisa kita lihat, untuk PUBG Mobile Lite sendiri membidik atau mengkhususkan diri ke device, smartphone yang lebih rendah spesifikasi dibandingkan dengan saudaranya yaitu PUBG Mobile versi konvensional. Game ini hanya memiliki source sekitar 34 MB, dibandingkan dengan PUBG Mobile konvesional yang mempunyao source hingga 1 GB, dan untuk memainkannya pun minimal OS Android yang dimiliki adalah versi 4.0.

Pubg Mobile Lite
Dengan spesifikasi yang minimal ini PUBG Mobile Lite diharapkan dapat dimainkan di device, smartphone, dan handphone dengan spesifikasi rendah dengan.

Minimum Requirement :

Untuk Android :

  • OS Versi : 4.0 (Jelly Bean)
  • RAM : Minimal 1 GB atau Lebih
  • Storage : Minimal 230 MB 

Gameplay PUBG MOBILE Lite

Untuk gameplay dibandingkan dengan PUBG Mobile konvensional game ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Sama - sama mengusung tema battle royale, dan juga memiliki kesamaan dalam grafik, menu, dll. Perbedaanya adalah PUBG Mobile Lite memiliki lebih sedikit pemain yang hanya mempertemukan 40 pemain di setiap game nya. Hal ini tentunya menjadi hal yang wajar mengingat render yang dilakukan menjadi lebih ringan dibandingkan dengan merender 100 orang sekaligus.

Selain itu ada beberapa perbedaan di menu saat pertama kita memainkan game PUBG Mobile Lite ini seperti menu training yang tidak ada dan beberapa menu - menu lainnya yang dihilangkan. Tentu saja pemain game yang bermain PUBG Mobile Lite tidak akan bertemu di in-game, dengan para pemain PUBG Mobile mengingat kedua game ini memiliki base server yang berbeda.

Kemudian jika dilihat dari segi map yang ada, jika tidak bisa memilih map - map seperti Vikendi, Sanhok, kemudian Miramar dan Erangel, melainkan di game ini hanya terdapat satu map yang bisa dimainkan. Akan lebih baik jika Tencent Games menambah varian map untuk game PUBG Mobile Lite ini.

Untuk sementara PUBG Mobile Lite yang sudah hampir setahun rilis ini belum dirilis secara resmi di Indonesia. Aplikasi ini hanya bisa di download di Filipina, karena game ini secara resmi memang dirilis di negara tersebut. 

Jadi penasaran ingin memainkan game ini? harap bersabar ya teman - teman?

Baca juga artikel : 

0 Response to "Pubg Mobile Lite Alternatif Untuk Smartphone Low Budget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel