Ads

Rumor Samsung Galaxy M20 : Samsung Serius Akan Bersaing Di Harga LowEnd


Hal yang paling menarik dari setiap smartphone Android adalah membahas rilis dan keluarnya smartphone baru. Di artikel kali ini blog yokiandika akan membahas sebuah smartphone baru yang digadang - gadang bisa menjadi saingan produk Redmi by Xiaomi.

Adalah Samsung yang mengeluarkan produk low-end yang akan bisa bersaing dengan beberapa produk Redmi by Xiaomi dan Honor. Galaxy M20 adalah nama brand ini. Samsung galaxy M20 menjawab tantangan Redmi Note 6 dan Honor 10 Lite. Smartphone ini merupakan smartphone generas "M" pertama yang dikeluarkan oleh Samsung, dimana pasar yang dibidik adalah anak - anak muda dengan harga yang miring.

Jadi gimana menurut kalian telat nggak sih si Samsung mengeluarkan produk dengan harga menengah ke bawah yang bahkan xiaomi sudah mulai sekitar 2 - 3 tahun yang lalu? Tapi kita lihat dulu seperti apa spesifikasi smartphone Samsung Galaxy M20 ini.

Desain Samsung Galaxy M20 

Saya merupakan pengguna smartphone samsung yang sangat lama dimulai dari samsung galaxy Ace 2, kemudian samsung J1, dan terakhir adalah samsung galaxy J7 Pro, dan saya kira saya bisa menilai bagaimana desain smartphone samsung. Oke kita mulai saja, saya akan berusaha menilai secara objektif ya.

Menurut saya pribadi, samsung sebagai brand smartphone yang sangat besar kurang memperhatikan desain dari smartphone yang di produksi apalagi di harga menengah kebawah selalu kalah dengan hp dari xiaomi, honor, vivo, dll. Menurut androidduthority, desain yang ditampilkan di samsung galaxy M20 ini masih terlihat sangat kurang maksimal jika dibandingkan dengan honor 10 lite atau xiaomi redmi note 6 pro, dimana warnanya sangat membosankan jika dilihat sekilas.
Samsung Galaxy M20 dari depan. Sumber : androidauthority
Namun desain samsung galaxy M20 ini patut di apresiasi juga karena akhirnya samsung mengeluarkan desain yang menurut saya kekinian dengan harga yang terjangkau. Belum lagi posisi finger print yang diberikan samsung juga menurut saya sangat pas berada di belakang tepat diatas logo samsung, memudahkan untuk penggunaannya.

Selain itu jika dibandingkan dengan honor lite 10, samsung galaxy M20 juga terlihat memiliki bezel yang lebih besar (dibagian bawah). Tidak seperti desain beberapa hp yang sudah keluar yang memaksimalkan tampilan dari layar.

Samsung galaxy M20 mengadopsi desain notch yang diberi nama unik yaitu "Infinity-V" display dengan desain notch yang menurut saya elegan, atau mungkin karena saya baru melihat desain notch yang dikeluarkan samsung di harga mid-range.

Dibagian samping kanan terdapat tombol volume, SIM tray, hal ini bukan merupakan hal baru bagi samsung karena mereka terbiasa dengan desain tombol yang besar dan menonjol. 

Secara keseluruhan desain Samsung Galaxy M20 menurut saya ada beberapa peningkatan yaitu desain kekinian yang dipadukan dengan desain ala - ala samsung seperti warna plastik (body), tombol yang menonjol besar. Namun desain modern juga layak di apresiasi seperti notch, penempatan kamera dan fingerprint.

Display Samsung Galaxy M20

Oke kita lanjut ke display dari hp samsung galaxy M20 ini, Samsung Galaxy M20 memiliki ratio yang cukup menarik dengan ratio 19.5:9 aspect ratio dan layar 6.3inch menurut saya ini merupakan desain yang umum dikeluarkan oleh pabrikan smartphone sekarang.Androidauthority, mengatakan bahwa samsung galaxy M20 sangat nyaman untuk digenggam.

Samsung Galaxy M20 pas di genggam. Sumber : androidauthority
Kalau kita lihat desain digambar sebenarnya layar masih bisa dilebarkan higga maksimal kebawah atau keatas kebagian notch "Infinity-V", tapi ya mungkin samsung memperhatikan aspek lain yang dijadikan pedoman dalam pengembangan sebuah smartphone. Namun samsung galaxy M20 ini memilki resolusi yang cukup memanjakan mata dengan resolusi sebesar 1080 X 2340 pixels.

Samsung notch "Infinity-V" juga memiliki sebuah sensor cahaya yang memungkinkan pencahayaan layar dapat otomatis menjadi optimal ketika penggunaan baik di tempat yang kurang cahaya maupun ditempat yang banyak cahaya.

Samsung Galaxy M20 Hardware

Samsung galaxy M20 ini dikabarkan menggunakan chipset Exynos 7904, dengan fitur dual core atau core ganda, satu A73 dengan kecepatan 1.8Ghz yang dikombinasikan dengan 6 cortex A53 dengan clock hingga 1.6Ghz. Smartphone ini dikabarkan juga akan memiliki RAM hingga 4GB yang tentunya akan bisa menghandle multitasking di dalam penggunaannya.

Berikut adalah spedifikasi lengkap dari samsung galaxy M20 dan variannya, seperti dilansir oleh androidauthority : 



Samsung Galaxy M20 Performance 

Karena samsung galaxy M20 ini belum rilis secara resmi di Indonesia, performance yang dihadirkan disini juga berdasarkan keterangan yang disajikan oleh androidauthority.



Samsung Galaxy M20 ini sangat mampu untuk digunakan dalam kegiatan sehari - hari tanpa kendala. Untuk bermain game sekelas PUBG Mobile juga stabil dengan settingan normal bisa mencapai hingga 30 FPS. Untuk bermain game walaupun terdapat beberapa kali frame rate drops tapi secara keseluruhan bermain game dengan menggunakan samsung galaxy M20 sangatlah memuaskan.

Kesimpulan 

Secara keseluruhan samsung galaxy M20 sangatlah memuaskan, apalagi dari segi performance yang bisa dibilang hp ini sangat layak untuk digunakan sehari - hari, dari segi desain pun walaupun masih bisa ditingkatkan tapi masih cukup enak untuk dilihat. Namun beberapa kekurangan yang dimiliki oleh galaxy M20 adalah kamera dimana kamera yang dihasilkan masih sangat kurang dari maksimal. Menurut saya ini penurunan, karena yang saya tahu samsung sangat terkenal dengan hasil kamera yang keren.

Nah, jadi gimana pengen nunggu samsung galaxy M20 ini rilis resmi di Indonesia? Kabarnya hp ini akan resmi rilis di Indonesia setelah dirilis di India. Demikian artikel kali ini mengenai Samsung galaxy M20, semoga bermanfaat, jangan lupa share dan komen di kolom komentar ya? Terimakasih!

Baca Artikel keren lainnya :

0 Response to "Rumor Samsung Galaxy M20 : Samsung Serius Akan Bersaing Di Harga LowEnd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel