Ads

Review Sim City BuildIt : Bangun Kota Impianmu Sendiri!


Jika kita berbicara mengenai game SIMCITY, kita membicarakan sebuah game simulasi dimana kita menjadi seorang pemilik sebuah kota atau menjadi seorang gubernur dari sebuah kota. Game simcity sendiri sekarang tersedia di platform android mobile, sehingga kalian bisa bermain game ini di smartphone kesayangan kalian. Di artikel kali ini blog yokiandika akan membahas lebih dalam mengenai game simcity ini.

Dilansir dari situs wikipedia, Simcity merupakan sebuah game simulasi pembangunan kota yang pada awalnya di desain untuk dimainkan di platform komputer. Pertama kali di desain oleh seorang desainer bernama Will Wright, yang kemudian meluncurkan game pertama simcity di bawah naungan Maxis game, sebuah developer game. Kesuksesan dari game simcity tidak lepas dari peluncuran beberapa sequel yang melegenda, termasuk game The Sim yang jika kalian pernah menggunakan handphone jadul N-gage kalian pasti tahu game ini, karena saya termasuk pemain The Sim di Ngage.

Setelah mengeluarkan beberapa sequel SimCity selama bertahun - tahun, pada akhirnya pada tahun 2014 dirilislah game SimCity BuildIt di platform mobile termasuk di android. Hingga saat ini game SimCity telah di download dan dimainkan oleh sekitar 4 juta orang.

Untuk lebih mengenal game SimCity BuildIt, berikut adalah trailernya :


SIMCITY BuildIt Gameplay 

Nah kali ini kita akan membahas juga mengenai gameplay dari game ini. Di game ini, para pemain atau player mempunyai peran sebagai mayor (atau mungkin di indonesia bisa dikatakan sebagai seorang walikota), yang membangun sebuah kota dari benar - benar nol, tidak seperti di dunia nyata ya, jadi game ini dimulai dari tidak ada kota sama sekali.
Gameplay awal SimCity: BuildIt
Ketika pertama kali kita bermain kita akan mendapati beberapa petak tanah kosong yang harus kita bangun. Hal yang paling utama adalah akses jalan dari kota tetangga, kemudian kita bisa membangun seperti perumahan, pertokoan, supplier air, supplier listrik, perindustrian, semuanya yang berhubungan dengan kehidupan di sebuah kota. 

Sebagai seorang Mayor atau Walikota, kalian harus bisa memenuhi kebutuhan dari penduduk yang ada dikota kalian, hal itu termasuk kesehatan, kenyamanan, keamanan, hiburan (taman kota), dll. Untuk memenuhi kebutuhan dari penduduk tersebut, di kota harus dibangun perindustrian dimana hasil produksi bisa digunakan sebagai materi untuk membangun pertokoan, perumahan dan lain - lain. Namun perlu diingat bahwa kesehatan juga harus diutamakan yang berarti daerah perindustrian tidak boleh berdekatan dengan perumahan penduduk.

Sebagai seorang walikota kalian juga bisa mengunjungi kota lain dan mendapatkan barang atau material pembangunan dari kota lain dengan cara membeli material dari kota sebelah, dengan begitu kalian bisa cepat mengembangkan pembangunan kota. Selain itu penghasilan yang kalian dapatkan adalah berasal dari pajak yang didapatkan dari penduduk.

Trade antar kota di SimCity
Game ini memiliki sistem leveling, untuk bisa dengan cepat menaikkan level kalian diharuskan menyelesaikan quest atau misi yang ada. Sebagai contoh membuat material untuk pembangunan, atau membuat supply air bersih untuk penduduk, atau membuat akses jalan raya. Dengan menyelesaikan quest, tugas, ataupun misi tersebut kalian bisa dengan cepat untuk menaikkan level kalian, sehingga kalian bisa memperluas kota yang dikelola.

Quest SimCity : BuildIt

Nah kalian merasa sangat tertantang dengan bermain game ini karena dengan bermain game ini kalian akan merasakan simulasi menjadi seorang walikota yang mengatur, memanage segala yang terkait dengan kehidupan disebuah kota. Menurut saya game ini sangat layak untuk dicoba sembari mengisi waktu - waktu luang yang ada.

Jadi apa kalian tertarik memainkan game SimCity ini? Silakan download dan mainkan ya? Jangan lupa untuk share dan komen jika kalian merasa ada yang kurang dari artikel kali ini ya? 

Jangan lupa juga cek artikel keren berikut :



0 Response to "Review Sim City BuildIt : Bangun Kota Impianmu Sendiri!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel