Halo para pecinta PUBG Mobile di seluruh penjuru tanah air, gimana kabar kalian semua? Nah di artikel kali ini blog yokiandika akan menceritakan atau membeberkan update PUBG Moblie terbaru. Nah, tidak dirasa PUBG Mobile sudah memasuki Season 5, oh iya jika kalian ingin mengetahui perbedaan dengan PUBG Mobile Season 4 yokiandika juga memiliki artikelnya.

Kita akan mengetahui lebih lanjut mengenai update apa saja di season 5 kali ini yang layak kalian perhatikan. Kita akan mulai dari Royale Pass, update map dan gameplay kemudian ada beberapa hal baru seperti senjata dan attachment tambahan lainnya.

Royale Pass 5 

Di royal pass season 5 kali ini tidak ada perbedaan yang mencolok, namun jika kita perhatikan lagi lebih dekat, di royal pass season 5 ini kita akan melihat beberapa aksesoris baru yang sangat keren. Sebagai contoh adalah emoticom baru dan skin dari senjata yang baru. 

Ada dua emoticon baru tepatnya yang dihadirkan di sini, dan fitur tambahan dari emoticon yang menurut saya sangat keren adalah emoticon yang mengeluarkan suara, seperti kita ketahui hal ini tidak ada di royal pass sebelumnya. Agar kita bisa mendapatkan emoticon tersebut kita bisa membeli dengan menggunakan UC, bisa lewat codashop, ataupun lewat beberapa penyedia layanan lain. Namun perlu diperhatikan untuk pemilihan top-up UC ini lebih baik memilih layanan yang terpercaya.

Kalian tidak harus membeli UC untuk upgrade ke level 100 atau maksimal, yang terpenting adalah upgrade dengan UC minimal kemudian kalian bisa mendapatkan skin, atau hadiah - hadiah dengan cara menyelesaikan misi harian atau mingguan.

Map Baru 

Sebenarnya map baru sudah diupdate jauh sebelum season 5 atau royale pass 5 ini keluar. Namun menurut saya hal ini bisa dijadikan bahasan yang menarik juga. Map baru ini adalah map vikendi, dimana map vikendi ini memiliki beberapa gameplay yang sangat unik.

Map ini memiliki latar dan tema salju atau winter season (musim dingin). Vikendi merupakan map terbaru dari PUBG Mobile yang mengikuti gameplay dari PUBG versi steam yang terlebih dulu merilis map ini. Di map ini kalian akan menemukan beberapa hal yang berbeda seperti gilie suits yang berwarna putih (ada dua jenis ghilie suits di vikendi, berwana putih dan coklat) dan kendaraan salju yang bisa untuk mengangkut 2 orang. 

Di map vikendi ini, looting dari senjata memang terlihat kurang bagus untuk senjata berjenis riffle, kenapa? karena menurut saya pribadi setelah bermain di vikendi looting terbanyak dari map ini adalah senjata dengan tipe SMG. Nah gimana menurut kalian? apa kalian merasakan hal yang sama? kita sharing bareng di kolom komentar ya? 

Senjata Riffle Baru (Mutant a.k.a M762)

Nah, senjata baru di PUBG Mobile ini adalah Mutant alias M762. Mungkin jika kalian pernah atau sedang bermain game bergenre battle royale yang di versi PC atau Steam, kalian pasti sudah sangat familiar dengan senjata yang satu ini. 

Senjata M762 ini adalah senjata terbaru di PUBG Mobile dengan beberapa keunggulan dan kelemahan terutama di PUBG Mobile ini. Untuk riffle menurut saya senjata ini sangat kurang cocok jika dijadikan senjata jarak dekat, karena mutant ini merupakan senjata dengan burst dan single. Jika dilihat dari segi burst, kecepatan tembakannya sangat kurang dibandingkan M16 dan peluru yang keluar dari senjata ini hanya 2 peluru berbeda dengan M16 yang keluar 3 peluru. 

Namun untuk jarak jauh dan senjata mutant ini bisa dijadikan alternatif, karena apa? karena senjata ini memiliki peluru 7.62mm yang pada dasarnya senjata dengan peluru 7.62mm ini memiliki damage yang besar. Selain itu mutant memiliki rekoil yang mudah untuk dikendalikan di mode single-nya sehingga menurut saya bisa dijadikan alternatif sebagai senjata DMR.

Jika dilihat dari attachment, atau tambahan lain, senjata ini sama seperti kebanyakan riffle lain, yaitu bisa diberi header, foregrip, dan magazine. Kalo masalah attatchment yang tepat kalian bisa baca artikel mengenai fungsi grip, agar lebih jelas karena attatchment merupakan barang yang menurut saya setiap orang memiliki kenyamanan tersendiri saat menggunakannya.

Pernah mencoba senjata ini di full game, dari awal game higga akhir game? menurut pendapat kalian gimana dengan senjata ini?

Attachment Baru Laser Sight 

Nah, satu hal lagi yang menurut saya sangat menarik di season 5 kali ini adalah foregrip baru yang baru ada di season 5 kali ini, yaitu Laser Sight. Laser Sight adalah sebuah attachment yang memiliki keunikan tersendiri, jika kita memakaikan di senjata kita biasanya bisa digunakan di riffle dan DMR, senjata kita akan mengeluarkan cahaya laser berwarna hijau.

Fungsi dari attachment ini sebenarnya tidak mengurangi recoil namun berfungsi untuk merapatkan penyebaran peluru atau istilah dari para gamer pubg adalah meluruskan aim. Jadi ketika kita menembak dengan laser sight ini aim kita menjadi lebih terarah di satu titik tidak menyebar ke segala arah.

Nah itu tadi update season 5 yang bisa kalian perhatikan dan mungkin bisa menambah wawasan kalian. kalau artikel ini bermanfaat silakan share ke teman - teman terdekat kalian dan jangan lupa komentar pendapat kalian ya? 

Jangan lewatkan juga artikel keren lainnya :