Ads

Indonesia Esports Games 2018, Jadi Titik Balik Perkembangan Esports Di Indonesia

IEG 2018. Sumber : Facebook IEG.
Halo para pecinta game di indonesia dari sabang sampai merauke, kembali lagi di blog yokiandika dimana kalian bisa mendapatkan informasi mengenai game, teknologi dan tips dan trik kehidupan sehari - hari. Di artikel kali ini kita akan membahas sebuah event yang sangat ditunggu dikalangan para pro-player atau pemain game profesional yang ada di indonesia.

Tidak bisa dipungkiri bahwa, dunia game sangat berkembang pesat di indonesia. Kompetisi game bahkan sudah ramai diadakan oleh organisasi yang sering menyebut dirinya esports ini. Beberapa tim esports yang ada di indonesia bahkan sudah mencetakkan nama di kancah internasional. Sebagai contoh tim bigetron yang berhasil menjadi 10 besar tim terbaik sedunia di kancah PMSC Global, atau tim RRQ Endevaour yang berhasil menjadi runner-up di kerjuraan dunia Point Blank, dan juga tim tim lain seperti BOOMID dimana sangat terkenal sebagai wakil DOTA 2 dari indonesia.

Hal ini mendorong adanya sebuah event yang disebut Indonesia Esports Games 2018. Indonesia Esports Games sendiri sudah diadakan di akhir tahun kemarin dengan beberapa qualifier atau ronde penyisihan dan menghasilkan beberapa tim terbaik yang akan bermain di grandfinal pada hari sabtu dan minggu, 26 Januri 2019 dan 27 Januari 2019 mendatang.

Game Yang Dikompetisikan di IEG 2018 

Adapun beberapa game yang dikompetisikan di ajang IEG 2018 ini adalah sebagai berikut :
  • DOTA 2 
  • CS:GO
  • PUBG M 
  • Point Blank
  • Mobile Legends 
  • Teken 7
Pertandingan game ini akan diadakan secara offline di Jakarta convention center, pada tanggal 26-27 Januari 2019 mendatang. Para pemain dan tim terbaik yang sudah lolos babak kualifikasi akan bertemu secara langsung di event ini dan akan bertarung memperebutkan hadiah total 500 juta lebih.

Walaupun masih belum banyak game yang dipertandingkan seperti PUBG Steam, LoL,dll yang tidak ada di list game, namun ajang tournament bergengsi ini patut mendapatkan apresiasi dari masyarakat indonesia terutama para pecinta dan pemain game di seluruh indonesia.

Nah, berikut ini adalah rundown acara dari event dan tournament Indonesia Esports Games 2018 menurut pages facebook IEG. 

Hari Pertama IEG 2018 

Akan berlangsung beberapa game Final yaitu Point Blank, CS:GO, DOTA 2, PUBG M, dan beberapa game lainnya.
Day One IEG part 1 : Sumber Facebook IEG
Hari Pertama IEG 2018 part 2. Sumber : Facebook IEG
Hari kedua IEG 2018. 

Hari kedua IEG 2018.
Nah jadi gimana menurut kalian? apakah tournament di indonesia masih kurang didukung ataukah dengan ini bisa dikatakan bahwa sudah banyak jalan untuk menjadi pemain profesional di bidang game? kalian bisa pendapat kalian deh di komentar. Kalo saya pribadi sih pengen jadi pemain profesional tapi mau gimana lagi skill dan kemampuan cuma sebatas pemain ludo. Terimalasih semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian para pecinta game dan jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat, agar teman - teman kalian juga bisa merasakan manfaat yang sama.

0 Response to "Indonesia Esports Games 2018, Jadi Titik Balik Perkembangan Esports Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel