Ads

CES 2019 : Google Assistant Merajai di Banyak Perangkat

CES 2019 (Consumer Electronics Show)
Source : time.com

Ini dia yang merupakan suatu ajang pameran teknologi di awal tahun 2019, yaiut CES 2019. Apa itu CES? dan seberapa besarkah perhelatan tersebut? dan apa informasi yang bisa di dapatkan di CES 2019? 

CES sebenarnya merupakan akronim dari Consumer Electronics Show, acara ini merupakan acara tahunan atau diadakan setiap tahun lebih tepatnya adalah pada bulan januari. CES ini juga diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat. CES sendiri pertama kali diadakan pada tahun 1967 di New York City. CES merupakan acara yang dihadiri oleh berbagai produsen besar elektronik seperti, Google, Samsung, Huawei, dll.

Berikut adalah salah satu produk smartclock dari Lenovo yang dikenalkan di CES 2019 (mendukung Google Assistant) :



Acara ini merupakan ajang pameran dari setiap produsen untuk mengenalkan produk terbaru, ataupun produk dengan teknologi tercanggih mereka, begitupun Google. Google di awal tahun 2019 ini, masih sama akan terus mengenalkan teknologi AI, yang bertajuk Google Assistant-nya. Apa itu Google Assistant? Assistant adalah salah satu produk AI dari Google yang mendukung perintah suara, kapan - kapan kita akan bahas lengkap mengenai Google Assistant ini deh, untuk sekarang kita hanya akan membahas apa yang dipamerkan Google di CES 2019 ini.

Berikut ini adalah pernyataan yang keluar dari Google di ajang CES 2019, seperti dilansir dari techcrunch.com: 
  • Menurut Google, sejumlah seratus juta perangkat akan didukung dengan Google Assistant yang merupakan produk AI berbasis suara ini.
  • Google memberikan update untuk aplikasi Maps, sehingga juga sekarang mendukung fitur Assistant, baik di versi Android maupun IOS.
  • Assistant akan segera dapat digunakan di speakers Sonos, termasuk versi speaker sonos yang lama.
  • Samsung Smart TV juga akan didukung oleh Assistant di tahun 2019 ini. Jika kalian mempunyai device google home, dan semacamnya kalian akan bisa mengkoneksikan antar perangkat Google dengan Samsung Smart TV ini.
  • Setelah mengagetkan para developer dengan booking menggunakan Assistant, Google kembali mengejutkan publik dengan "check in" ke dalam pesawat menggunakan Assistant. Kalian tidak usah repot - repot melakukan check in, karena Google Assistant bisa melakukannya untuk kalian (tapi ini khusus untuk US ya?).
  • Lenovo smart clock yang memiliki Assitant terinstall didalamnya. Ini merupakan device yang dijual murah dengan harga 80 USD di US.
Nah kira - kira itu yang Google sampaikan di ajang CES 2019 ini. Sebenarnya masih ada beberapa yang belum ditulis seperti pembuatan aksesoris mobil yang digunakan untuk mengkoneksikan perangkat Google Home dengan mobil agar lebih mudah untuk diakses, yang dalam hal ini Google bekerja sama dengan JBL dan Anker. Dan Assistant intrepeter mode yang bisa menterjemahkan sebuah percakapan hingga 27 bahasa yang berbeda. Pokoknya masih banyak deh hal keren yang dikenalkan oleh Google di acara CES 2019. Untuk tahu lebih lanjut mungkin akan diupdate di artikel berikutnya.

Jangan lupa terus dukung blog yokiandika dengan cara share informasi ini ke teman -teman kalian agar, kita tahu tentang perkembangan teknologi yang ada. Terimakasih.

0 Response to "CES 2019 : Google Assistant Merajai di Banyak Perangkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel