Photo by Yura Fresh on Unsplash

Oke kali ini blog yokiandika akan membahas mengenai aplikasi yang bisa gunakan ketika kalian pengen kenalan dengan teman baru, khususnya untuk para jomblo sih karena biasanya aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi cari jodoh oleh kebanyakan orang. Ya, jaman memang sudah banyak sekali berkembang, bahkan sekarang terdapat aplikasi yang menjembatani atau memfasilitasi kita untuk mencari teman kenalan baru, siapa tahu jodoh kan ya? oh iya kalian juga bisa lihat artikel mengenai aplikasi yang bisa membantu meningkatkan produktifitas kalian ya? silakan dibaca juga.

Oke coba kita akan bahas satu persatu apa saja aplikasi ini :

1. Tinder 

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang menurut saya paling populer sampai sekarang ini. Tinder pertama kali rilis pada tahun 2012 pada platform IOS yang kemudian disusul dengan platform Android, oleh beberapa kelompok developer. Tinder kemudian menjadi aplikasi yang sangat populer, di tahun 2014 bahkan ada sekitar 1 milyar kali swipe di dalam aplikasi tinder.

Jika kalian ingin menggunakan tinder, kalian bisa menggunakan facebook atau nomor telepon untuk login dan mendaftar akun tinder. Pada tahun 2018, tercatat user yang menggunakan tinder berbayar mencapai 4.1 juta pengguna, belum lagi pengguna yang menggunakan layanan ini secara gratis. Aplikasi ini bisa di download secara gratis, namun setiap pengguna gratis dibatasi swipe setiap harinya.Silakan coba aplikasi ini untuk mencoba pengalaman menggunakan tinder.

2. OKCupid 

OkCupid pertama kali dikembangkan oleh beberapa mahasiswa lulusan havard yaitu Chris Coyne, Christian Rudder, Sam Yagan, dan Max krhon, pada tahun 2001. OKCupid memiliki kelebihan tersendiri yaitu kalian bisa menemukan teman, atau kenalan baru berdasarkan dengan kecocokan dari beberapa pertanyaan umum mengenai pandangan politik, agama, hewan peliharaan, dll. OKCupid memiliki pengguna yang sangat banyak seperti juga yang dimiliki oleh tinder, tercatat pada tahun 2010 OKCupid memiliki 3.5 juta pengguna aktif. OKCupid tersedia di platform mobile juga baik di Android maupun IOS.

3. Beetalk 

Beetalk merupakan aplikasi chatting dan messaging berbasis mobile, baik Android maupun IOS. Beetalk berdiri dibawah kaki dari Garena, yang merupakan sebuah internet platform provider, dimana pada awalnya berfokus ke game online seperti Point Blank, Free Fire, dll. Pengguna beetalk juga bisa dikatakan cukup banyak terutama di Asia, Garena mengklaim bahwa beberapa hari setelah peluncuran dari beetalk, aplikasi ini menjadi trending baik di apple app store maupun google play store. Nah, jadi sudah siap untuk mencoba aplikasi yang satu ini? 

4. WeChat 

WeChat merupakan aplikasi messaging yang cukup populer beberapa tahun kebelakang. Pertama kali dirilis pada tahun 2011 oleh Tencent, yang merupakan salah satu perusahaan funding dari china. Fitur yang ditawarkan cukup unik karena dengan wechat kita bisa bermain sebuah permainan yang disebut "message in bottle". Selain itu kalian bisa menggunakan fitur friends radar untuk mencari teman ataupun kenalan baru.

5. MiChat

Dengan tagline "Free Chats & Meet New People" aplikasi yang satu ini datang untuk memberikan suasana baru di ketatnya persaingan aplikasi messaging. Michat merupakan aplikasi chating dan messaging yang bisa dianggap baru, karena aplikasi ini baru dirilis di tahun 2018 kemarin. Namun jangan salah aplikasi ini termasuk banyak penggemar dengan memiliki jumlah download dari Google Play Store sebanyak 68.000. Kalian bisa mendownload aplikasi ini secara gratis baik di versi Android maupun versi IOS nya.

6. Hago

Aplikasi ini sedikit unik dan menawarkan sebuah alternatif baru. Dengan fitur utama game yang ringan dan mudah untuk dimainkan, hago juga merupakan aplikasi yang bisa dijadikan untuk berinteraksi dengan teman baru. Aplikasi ini juga mendukung voice chat yang sangat fun, untuk dicoba, jadi kalian bisa bermain game dan berinteraksi secara bersamaan.


Nah, itu dia 6 aplikasi yang bisa membantu kalian mendapatkan teman dan kenalan baru, kenalan dulu siapa tahu jodoh kan ya? Jadi aplikasi mana yang sudah kalian coba? share pengalaman kalian menggunakan aplikasi di kolom komentar ya? Silakan share jika dirasa bermanfaat. Terimakasih.