Ads

Android 2019 : Trend Smartphone Android Di Tahun 2019

Photo by Max Nelson on Unsplash

Halo teman - teman kembali di blog yokiandika tempat sharing informasi mengenai game, teknologi dan tips kehidupan sehari - hari. Jadi di tahun 2018 kemarin kita sudah melihat beberapa smartphone trend yang sempat menguasai pasaran android, seperti smartphone dengan notch, atau bezeless. Nah kali ini kita akan mencoba melihat seperti apasih smartphone yang akan keluar di tahun 2019, apakah masih sama? dengan mengunggulkan full-screen atau masih sama dengan notch, atau kira - kira bakalan ada sesuatu yang akan mengagetkan kita semua. 

Oke langsung akan kita bahas satu persatu di artikel ini.

1. Bezeless dan Full Screen Smarphone

Wah, smartphone pabrikan china memang selalu penuh kejutan. Kali ini vivo sebagai salah satu pabrikan smartphone yang ada, memberikan kejutan dengan mengeluarkan smartphone dengan dua layar, iya dua layar.
Sumber : GSM Arena
Keunikan dari vivo nex dual display ini patut untuk diberi sorotan. Sebagai produsen smartphone pertama yang mengenalkan dua layar display (untuk versi android). Dua layar ini sama - sama bisa berfungsi untuk semua kegiatan yang dilakukan dengan smartphone. Vivo benar - benar ingin memberikan solusi terhadap masalah bezel, dimana dengan dua layar ini desain vivo menjadi lebih elegan tanpa harus menempatkan notch untuk penempatan kamera. Dengan vivo nex jika kalian ingin berselfie tinggal gunakan kamera belakang dengan menggunakan layar belakang dan, boomm! selfie keren sudah berhasil diambil. Bukankah desain smarphone sekarang adalah layar selebar mungkin tanpa bezel atau full-screen? Kedepannya mungkin kita akan menemukan smartphone dengan layar yang full.
Honor View 20 Bezeless
Sumber : androidauthority.com


2. Desain Folding Phone Kembali Hadir?

Sumber : androidauthority.com

Jika kita berbicara handphone lipat memang sudah tidak asing dengan model handphone yang satu ini. Tapi itu adalah desain handphone jadul yang sangat lama diperkenalkan pabrikan seperti Nokia dengan seri komunikator ataupun handphone flip dari samsung. 

Bagaimana dengan android? Apakah mungkin akan ada handphone model lipat atau folding di OS android? Jawabanya adalah bisa jadi akan ada smartphone dengan desain folding. 

Seperti dilansir dari androidauthority.com (31/12/2018), Bahwa samsung telah mengenalkan sebuah prototype smartphone yang mempunyai desain folding. Ini benar - benar mengejutkan karena selama ini dipercaya bahwa desain handphone atau smartphone yang ada belum sampai ke titik itu. Handphone ini kemungkinan akan dirilis pada bulan Feburari 2019 bersamaan dengan smartphone S series mereka yang terbaru yaitu Samsung Galaxy S10.

Berdasarkan dari keterangan dari androidauthority, samsung lipat yang akan keluar nanti bisa di buka menjadi ukuran 7.3 inch, yang jika dilihat bisa menjadi mini tablet. Keren kan? 

Nah jadi siap - siap lihat bagaimana smartphone ini akan keluar di bulan Februari nanti ya? 


3. Spesifikasi Monster dengan Harga Murah

Sebagaimana trend ini sudah terjadi di tahun 2018, di tahun ini juga akan ada banyak handphone dan smartphone murah tapi memiliki spesifikasi monster. Produsen smarphone terus berlomba - lomba mengeluarkan, memproduksi produk dengan spesifikasi yang tinggi namun tetap terjangkau.

Sumber : Realmeglobal.com

Di akhir tahun lalu Oppo yang mempunyai sebuah anak perusahaan Real Me berhasil mengeluarkan handphone yang mempunyai spesifikasi gahar untuk bersaing di kisaran harga menengah ke bawah. Bukan hanya kualitas desain melainkan juga ketika digunakan untuk bermain game kita bisa memanjakan mata kita. Sementara itu juga Pocophone, yang juga mengeluarkan smartphone yang gahar dengan harga yang menurut saya juga sangat terjangkau jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan.



Nah itu dia tadi kemungkinan trend yang akan hadir di tahun 2019 ini. Spesifikasi gahar, Desain baru, dan yang pasti bezeless dimana kita akan melihat banyak smartphone dengan keunggulan full screen akan terus menemani kita di tahun 2019. Tapi perlu diingat jika kita memilih sebuah handphone janganlah berdasarkan gengsi ataupun iming - iming spesifikasi semata, melainkan harus disesuaikan dengan budget serta kebutuhan yang sering kita gunakan di kehidupan sehari - hari, agar kita tidak percuma untuk membeli sebuah smartphone ya? Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat silakan share ke teman - teman kalian untuk mendukung kami dan silakan berikan tambahan di kolom komentar karena kami juga bukan manusia sempurna. Terimakasih!

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya :

0 Response to "Android 2019 : Trend Smartphone Android Di Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel