Halo para penggemar pubg mobile se-antero indonesia, kali ini kita akan ngebahas game yang sangat ngetrend, yaitu PUBG Mobile.

PUBG Mobile telah memasuki akhir season 3 dan akan berganti dengan season baru yaitu season 4. Seperti yang kita ketahui bahwa di season 3 terdapat banyak update seperti map baru yaitu sanhok, senjata baru dan bahkan event hallowen.

Sepertinya tencent selaku developer mobile dari game pubg mobile ini ingin terus memberikan kualitas dan gameplay yang menarik bagi para penggemar game battle royale ini. Jika kalian ingin mengetahui apasih update yang akan ada di PUBG Mobile Season 4 ini kalian berada di tempat yang sangat tepat, karena kita akan membahas tentang fitur, gameplay dan segala sesuatu nya yang berkaitan dengan bergantinya season pubg mobile ini.

Perlu diketahui, seharusnya season 3 ini akan berakhir pada minggu ini yang merupakan minggu ke 12 royal pass dari pubg mobile. Namun sepertinya untuk update besar sepertinya belum ada tanda - tanda akan dirilis. Faktor pertama adalah event Star Challenge yang akan diadakan di dubai pada akhir november ini, tepatnya tanggal 29 November 2018.

Namun beberapa sumber dan announcement dari tencent kemungkinan update kecil akan diadakan pada tanggal 20 November mendatang.

Announcement in-game
Announcement in-game


Star Challenge merupakan tournament dunia yang mempertemukan tim terbaik yang ada di dunia untuk bertarung secara offline. Karena event besar pubg mobile ini kemungkinan tencent tidak akan melakukan update besar, kemungkinan yang akan diupdate adalah royale pass dan beberapa event seperti event winter dimana akan ada beberapa tampilan salju di kota - kota tertentu.

 Oke langsung saja kita bahas satu persatu ya?

1. Senjata M762 (Beryl) akan ada di loot drop 

M762 Beryl Pubg Mobile di beta version
M762 Beryl Pubg Mobile di beta version

Sebenarnya jika kalian sudah pernah bermain game PUBG Steam maka kalian pasti tidak asing dengan senjata yang satu ini. Beryl adalah senjata riffle yang mempunyai ammo atau peluru 7.62mm atau biasanya para pubg mobile player menyebut peluru coklat.

Di update sebelumnya atau di patch 0.9.0 sebenarnya senjata ini sudah ada, namun senjata ini hanya dibawa oleh bot atau pemain robot dan belum ada di loot drop seperti dirumah - rumah dan kota - kota yang ada di map baik erangle, miramar maupun sanhok.

Beberapa youtuber sudah mereview senjata beryl ini di pubg mobile dan mereka bilang senjata ini adalah senjata yang sangat overpower. Damage yang dihasilkan menyerupai senjata AKM dan recoil yang dihasilkan tidak sesusah senjata AKM. 

Attatchment dari senjata M762 atau Beryl ini juga dapat dipasang foregrip tidak seperti AKM sehingga akan mudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah tidak sabar menunggu senjata ini ada di loot drop? ada baiknya mencoba senjata ini sekarang juga, dengan mencari di player bot ya untuk mengetahui kehebatan dari senjata yang satu ini, saya sih sudah mencpba dan memang overpower teman - teman.

2.  Kendaraan baru yaitu Scooter!

Scooter. Sumber : static

Seperti yang sudah dilihat bahwa gameplay dan update di pubg mobile ini memang sangat dipengaruhi oleh game originalnya di PUBG. Di PUBG steam ada sebuah kendaraan yang ada di map sanhok yang belum di develop di pubg mobile, kendaraan tersebut adalah scooter.

Scooter ini adalah kendaraan roda dua yang bisa ditumpangi oleh dua orang, kecepatan nya memang tidak seperti motor yang ada di map erangle ataupun miramar, namun kendaraan ini bisa menjadi alternatif untuk kalian jika bermain di map sanhok.

3. Weather atau cuaca untuk map sanhok

Sanhok Rain Weather
Sanhok Rain Weather

Tencent memang benar - benar membuat penasaran. Di map sanhok nantinya kemungkinan akan ada beberapa cuaca yang secara random akan terpilih.

Memang belum cuaca seperti apa, apakah kabut, hujan, atau cuaca lainnya namun telah dikonfirmasi bahwa akan ada cuaca baru yang didapatkan secara random di map sanhok nantinya.

Setelah saya bermain di map sanhok dan mendapatkan mode cuaca hujan ternyata cukup menarik juga terdapat animasi suara guntur, animasi gambar kilat, dan suara step seperti kita berjalan di becekan.

4. Hardcoremode 

Hardcoremode? apaan tuh hardmode? 

Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah thread mengenai mode hardcoremode yang ada di pubg mobile di reddit, maaf tidak disertakan link karena reddit di indonesia tidak bisa diakses ya? hehehe.

Hardcoremode adalah sebuah mode bermain dimana kita hanya bisa mengandalkan pendengaran dalam hal ini adalah headset untuk mengetahui musuh. Biasanya ketika kita bermain ketika ada suara tembakan dan suara step kita akan melihat tanda merah berupa tembakan atau gambar kaki di mini map, nah dengan mode hardmode ini kita tidak akan melihatnya, seperti jika kita bermain pubg steam kita hanya mengandalkan pendengaran.

Mode ini sudah ada di beta china version dan kemungkinan akan segera dirilis update jika memang sudah berhasil di ujicoba. Di dalam hardcoremode rank kamu tidak akan berpengaruh jika kamu mati di awal game. Mode ini juga merupakan mode yang dibuat tanpa adanya bot atau player yang diprogram. Pengalaman dan fitur dari pubg steam akan dibawa serta ke dalam gameplay pubg mobile .

Nah keren bukan hardcoremode ini? jujur saya juga tidak sabar menunggu mode hardcoremode ini karena mode ini menjadikan pubg mobile lebih menarik dan menantang.

Demikian adalah kemungkinan yang akan diupdate di awal pergantian season 3 ke season 4 ini. Jika kalian ingin mengetahui update lebih lanjut terus pantengi website ini dan siap - siap sisakan memori handphone kamu agar bisa lancar update pubg mobile kalian.

Semoga artikel ini bermanfaat dan share ke teman - teman kalian ya? 

Salam winner chiken dinner!