Rekomendasi Tempat Looting di Pubg Mobile [Terlengkap : Semua Map]
Add caption

Di artikel kali ini kita akan bahas rekomendasi tempat atau kota tempat looting di pubg mobile. Kita akan membahas satu - persatu dari mulai map erangle, sanhok dan miramar. Rekomendasi ini dibuat berdasarkan tempat yang menurut kami merupakan tempat high-loot, atau bisa dibilang tempat ramai ya?

Nah bagi kalian yang sering memainkan game pubg mobile pasti sudah tidak lagi asing dengan tempat - tempat looting yang high-loot, atau bisa dibilang banyak pilihan senjata (biasanya senjata yang paling op), namun pasti diantara kalian pasti ada beberapa yang belum tahu rekomendasi tempat yang high looting khususnya bagi pemain game pubg mobile yang baru saja install game ini.

Sebenarnya tempat high looting tidak disarankan jika kalian ingin main safe, tapi untuk kalian yang ingin mengasah skill kalian tempat - tempat ini sangat rekomen.

Oh iya artikel ini dibuat bukan hanya dari rekomendasi kami melainkan kami ambil sumber dari beberapa youtuber juga seperti benny "mozarella" yang juga merupakan pro player Point Blank, dan juga youtuber ternama pubg mobile bang alex. Video mereka juga menginspirasi saya pribadi untuk menulis artikel ini.

Oke langsung saja kita bahas dari map pertama :

1. Tempat Looting di Map Erangle 

Nah map erangle merupakan map yang paling pertama keluar di pubg mobile. Map ini mengambil tema dan latar dari eropa timur yang atau negara - negara pecahan soviet. Erangle adalah map yang digunakan untuk turnamen resmi selain miramar.

Map Erangle
Map Erangle

Map ini sangat digemari oleh para pemain pubg mobile karena map yang banyak tempat persembunyian seperti pohon - pohon yang lebih besar dibandingkan miramar, dan juga rumput yang tinggi (tempat bersarangnya cacing gaming atau orang tiarap). 

Untuk 3 kota besar yang sangat high loot di map erangle ini adalah : 

Pochinki

Banyak yang bilang kalau loot untuk pubg mobile di pochinki sangat sedikit dan kurang memuaskan. Namun sebagian besar orang percaya pochinki masih sangat layak untuk disebut kota dengan high loot. 

Ketika keluar dari pochinki dipertengahan game dengan selamat setelah bertarung di pochinki saya jamin kalian semua pasti mendapatkan senjata yang memuaskan hati kalian. 

Tapi kalian harus hati - hati karena pochinki sangatlah sering dikunjungi orang - orang, untuk bermain bar - bar. Jadi sudah hampir dipastikan kalian harus bertarung dulu dengan squad lain atau tim lain untuk menguasai kota pochinki.

Kalo menurut pendapat saya pribadi pochinki adalah tempat yang selalu dekat dengan jalur pesawat atau saat kita akan melakukan terjun sehingga pasti akan selalu berada di safe zone, paling tidak di zona yang pertama.

Georgopol

Kota ini sebenarnya tersebar luas dan tersebar barang loot nya, namun ada spot atau tempat favorit yang selalu saya datangi jika ingin turun di georgopol, yaitu pelabuhan atau daerah kontainer. 

Kenapa disebut dengan kontainer? Karena daerah ini terdapat banyak kontainer dan ada beberapa gudang. 

Menurut saya tempat ini sangat high loot dan sangat rekomended untuk kamu yang ingin mencari senjata yang bagus seperti flare gun, Kar98, M416, dll. Tapi sekali lagi kalian harus bertarung habis - habisan dengan tim lain untuk menguasai georgopol ini.

School dan Rozhok

Sama halnya dengan pochinki kota rozhok dan school ini berada di tengah - tengah map erangle sehingga kesempatan untuk dilalui pesawat sangat besar, sehingga menjadikan tempat ini sangat bar bar dan tentunya high loot.

Sebenarnya school dan rozhok ini adalah tempat yang terpisahm namun hanya dipisahkan oleh satu bukit, sehingga biasanya orang yang melakukan loot di school akan melakukan loot di rozhok, atau sebaliknya yang dari rozhok kemudian akan melakukan looting di school.

Nah itu merupakan rekomendasi tempat looting yang sangat bagus atau high loot di map erangle, sebenarnya masih ada beberapa tempat atau kota seperti military base sosnovka, nouvo, dll. namun beberapa kota tersebut sangat jarang dilewati oleh pesawat sehingga bisa dibilang situasional atau sesuai dengan arah jalur pesawat.

2. Tempat Looting di Map Miramar 

Miramar nama yang terdengar seperti ke latin - latinan ya? 

hmm benar jadi map miramar ini mengambil latar di amerika latin yang merupakan tempat yang memiliki banyak padang gurun terbuka dan gersang. Di map ini kita akan jarang menemui pohon besar, rumput. Yang ada hanya padang terbuka dan rumah - rumah dengan model rumah di amerika latin. 

Map Miramar
Map Miramar


Map ini terlihat lebih sedikit besar dibandingkan dengan map erangle, hal yang sangat menyenangkan dari map ini adalah jarang ditemukan cacing gaming atau orang yang tiarap untuk bersembunyi menunggu lawan. Kalian akan bertarung di padang gurun dengan batu sebagai perlindungan.

Nah tempat apa saja yang high loot di miramar, langsung kita bahas satu persatu

Pecado

Nah jika kalian sering bermain di map miramar pasti tidaklah asing dengan kota yang satu ini, selain high loot tempat ini sering juga disebut dengan tempat bar bar karena kebanyakan squad atau tim sering turun bersamaan di kota pecado. Kota pecado sebenarnya kecil namun terdapat beberapa bagian loot yang sangat menjanjikan yaitu di arena, apartemen merah dan rumah L.

Sama halnya dengan pochinki, pecado terletak di tengah - tengah map miramar sehingga sangat menguntungkan jika turun di tempat ini karena kemungkinan besar zona masih akan berada di sekitar pecado.

Hacienda del Patron (HdP)

Nah, untuk tempat satu ini merupakan tempat yang sangat bar - bar atau sangat ramai di datangi oleh tim dengan gampeplay war di awal game. Sebenarnya HDP sedikit lebih luas namun ada satu bangunan berbentuk seperti hotel yang sangat high loot, dan tim - tim harus berebutan untuk menguasai bangunan tersebut sehingga mendapatkan looting yang sangat bagus.

Kenapa Hacienda merupakan tempat yang ramai? Disamping dari looting yang bagus, hacienda memang sudah sangat terkenal ketika pubg versi pc muncul. Di beberapa kali saya bermain pubg versi steam, tempat ini selalu ramai didatangi tim yang haus akan kill. 

Los Leones 

Kenapa Los Leones? beberapa waktu yang lalu saya melihat video review dari youtuber bernama bang alex yang mereview looting di los leones dan saya sendiri sudah sering turun di tempat ini ketika bermain pubg mobile. 

Lootingan di los leones sangatlah tersebar karena kota ini sangat besar sehingga kalian bisa leluasa melakukan lootingan sampai puas. Karena kota ini luas kota ini juga masih cukup bagus untuk kalian yang ingin bermain aman, tentu saja harus melihat pergerakan tim lawan jika tidak ingin cepat mati di kota ini ya? 

Nah itu merupakan tiga rekomendasi kota dengan looting yang bagus di map miramar. Masih banyak lagi kota yang bagus seperti, el pozo, San martin, El Azhar atau jika kalian ingin main safe pergi ke pojok map seperti campo militar juga sangat bagus looting nya seperti video yang sudah dibuat oleh benny moza yang mereview campo militar. 

3. Tempat Looting rekomended di Sanhok

Sanhok merupakan map yang mengambil latar di daerah asia tenggara dengan view dan hutan yang lebat, rumah, bangunan candi, nama kota diambil atau terinspirasi dari thailand khususnya.

Map Sanhok
Map Sanhok

Kalo menurut pendapat saya pribadi jika kalian main pubg mobile di sanhok tidak usah terlalu mengkhawatirkan kurangnya senjata, kenapa? karena hampir setiap kota di map sanhok ini pasti ada senjata bagus.

Terus gimana nih gameplay di sanhok? jika kalian pernah melihat streaming shroud, dia pernah berkata bahwa sanhok adalah map yang jarang di ikutkan di turnamen resmi karena mapnya terlalu kecil dan waktu zonanya pun terlalu singkat. Jadi kesimpulannya adalah map sangat kecil dan map sanhok ini memang dikhususkan untuk gameplay yang sangat singkat.

Tapi jangan resah dulu kita bahas tiga kota yang paling high loot di sanhok ini.

Bootcamp

Bootcamp? ya nama tempat ini adalah bootcamp. Bootcamp berbentuk seperti camp tentara yang sudah lama ditinggalkan. Tempat ini bisa dibilang sangat highloot, ketika kalian berjalan di sebuah bangunan pasti akan menemukan paling tidak satu jenis senjata, dan tentunya juga sangat beresiko ketika turun di tempat ini karena pasti ada orang atau tim yang juga turun di tempat ini.

Bootcamp sendiri terdapat beberapa bagian yang bisa dijadikan tempat untuk looting yaitu bangunan tengah (bangunan berbentuk U) dan bangunan disekitarnya (ada gudang penyimpanan, basement, dll).

Paradise Resort

Selain Bootcamp terdapat satu tempat lagi yang pasti sangat ramai yaitu Paradise Resort. Paradise Resort adalah sebuah tempat berbentuk resort yang telah terbengkalai. Di tempat ini sangat banyak senjata yang bagus seperti di bootcamp.

Karena looting ditempat ini sangatlah bagus, tim dan orang yang datang ke tempat ini pastilah sangat ramai, sehingga kamu harus selalu siap untuk berperang sampai safe zone berpindah dari paradise resort ini.

Ruins 

Ruins adalah sebuah bangunan reruntuhan candi ala thailand. Kenapa Ruins? dan bukan Phai nan? Ini pendapat saya pribadi sih. Jadi ketika kita turun di ruins terdapat satu candi besar ditengah yang penuh dengan looting dan terdapat candi kecil yang mengelilingi candi besar ini. Dibandingkan dengan Phai nan mencari looting di ruins lebih simpel karena tidak harus keluar masuk rumah. Malas soalnya keluar masuk rumah itu ribet ya teman - teman.

Nah itu merupakan tempat yang rekomended untuk dicoba di map sanhok. Masih terdapat tempat lain seperti Lakawi, Tambang, Docks, Phai nan, camp Alpha, camp bravo. Menurut saya semua kota di sanhok sangatlah layak dituruni karena pasti ada senjata bagus di kota tersebut.

Kesimpulan 

Nah jadi ini adalah akhir dari artikel tentang rekomendasi tempat looting di pubg mobile ya teman - teman. Tips yang terakhir adalah ketika turun pesawat pastikan melihat jalur, karena jalur pesawat bisa dijadikan patokan ramai tidak nya sebuah kota. Jika kamu merupakan pemain yang bar bar atau senang bertarung di awal game turunlah di kota yang dekat dengan jalur pesawat, namun jika kamu tipe pemain safe turunlah di tempat yang jauh dari jalur pesawat, kalau bisa cari kendaraan mobil atau motor agar lebih safe lagi.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat, jangan lupa share pengalaman kamu di komen dan share juga artikel ini.

Terimakasih! Salam Winner!