Pengumuman Drama Fever tutup
Pengumuman website Drama Fever tutup
Dramafever yang merupakan website kawakan yang menyediakan berbagai drama Korea, Japan, Thai dan lain-lain. Siapasih pecinta drama korea yang belum tahu website dramafever? mmm saya rasa jarang atau kemungkinan enggak ada. Nah, kabar mengejutkan yaitu bahwa dramafever menutup websitenya secara permanen.

Kenapa website tersebut bisa tutup? Apa yang menyebabkan website dengan traffic berjuta - juta sehari bisa tutup?

Hmm menurut keterangan dari Warner Bross yang merupakan parent atau perusahaan yang memiliki dan membawahi dramafever berkata bahwa :
“Today, Warner Bros. Digital Networks will be closing its DramaFever OTT service due to business reasons and in light of the rapidly changing marketplace for K-drama content, a staple of the service’s programming,” 
Dari kata - kata tersebut kemungkinan penutupan dramafever adalah hak siar, ijin penyiaran dari drama korea, karena mengingat sekarang drama korea mulai dikenal oleh kalangan dunia bahkan sampai luar negeri menyukai drama korea.

Menurut variety satu judul drama bisa menghabiskan dana hingga 1 million dollar dari awalnya 800juta dollar per seasonnya. Nah bisa jadi adalah bahwa kebijakan dari drama - drama korea yang sangat ketat sekarang ini.

Bayangkan untuk mendapatkan untung dari drama korea sangatlah sulit, sehingga kemungkinan Warner Bross selaku induk dari dramafever memutuskan menutup layanannya dan melakukan pengembalian ganti rugi untuk para subscriber yang terdaftar.

Warner Bross juga mengatakan bahwa sebagian pegawai dan pekerja yang bekerja di dramafever akan tetap bekerja di Warner Bross sebagai engineer di Warner Bross.

Dramafever selama 9 tahun telah memberikan layanan streaming untuk drama - drama asia seperti korea, jepang dan thailand dengan layanan premium sebesar 4.99 usd per bulan. Layanan premium tersebut tanpa ad atau iklan berbayar.

Layanan tersebut termasuk full akses drama - drama terkenal seperti "Goblin", "The Heirs", "My Sassy Girl", "Hospital Ships".

Untuk para pecinta drama korea, tenang masih ada rekomendasi tempat nonton drama korea bahkan hanya menggunakan mobile phone atau hp, Kamu bisa membaca artikel cara menonton drama korea berikut aja.

Produk Baru Setelah DramaFever

Warner Bross kemungkinan akan mengeluarkan produk layanan baru yang akan dikeluarkan segera dengan ditutupnya dramafever.

Tapi masih simpang siur kabar apakah layanan juga termasuk menyediakan lagi streaming untuk drama korea dan drama asia masih ada. Sebaiknya kita tunggu kabar selanjutnya dari raksasa Warner Bross.

Namun jika dilihat dari alasan ditutupnya dramafever untuk waktu dekat masih sangat sulit untuk mendapatkan layanan streaming drama korea dari website seperti dramafever.

Alternatif Dari Drama Fever ?

Seperti yang kami sebutkan kamu bisa baca cara nonton drama di hp berikut untuk lebih detailnya. Tapi beberapa akan kami sebutkan disini.

Untuk website sangatlah banyak website bajakan yang bisa kamu akses namun, saya sih nganjurin kamu nonton di tempat yang resmi aja deh.

Berikut listnya :


  • Viu : Nih disediakan khusus untuk para pecinta drama korea atau drama - drama genre asia.
  • IFLIX : Juga ada beberapa judul drama yang terkenal di aplikasi ini.
  • NETFLIX : mmm drama korea gak begitu banyak cuman drama barat keren banyak.

Kesimpulan 

 Nah, demikian adalah opini pribadi dari saya khusus untuk pecinta drama fever, pasalnya saya pernah berlangganan di dramafever dulu hehehehe (pengakuan). Semoga Artikel ini membantu dan jika ada kurang mohon koreksi di komen aja ya?

Terimakasih