Ads

Cara Bermain Game Android di PC [Terupdate]


Game android sekarang sudah sangat bervariasi dari yang punya gameplay sederhana hingga gameplay yang rumit. Cara bermain game android pun bisa di migrasikan ke PC atau Laptop, jadi kamu gak perlu lagi main game android lewat hp, karena kamu bisa bermain melalui PC atau Laptop.

Kenapa bermain susah - susah main game android di pc? mungkin kamu berpikir seperti itu, namun beberapa orang memainkan game android di pc dengan menggunakan emulator dengan alasan sebagai berikut :


  • Bermain game android di pc mempunyai keuntungan seperti layar yang lebih besar tidak seperti layar hp yang kecil (rata-rata 5inch).
  • Hotkey atau tombol game yang lebih mudah untuk dimainkan (biasanya lebih mudah memainkan di keyboard Laptop atau komputer).
  • Kamu terbebas dari gangguan seperti whatsapp yang datang tiba - tiba dari pacar atau notifikasi apapun itu.
Nah, kira - kira seperti itu keuntungan yang bisa didapat ketika kamu menggunakan emulator untuk bermain game di PC atau Laptop.

Tapi gima sih caranya main game android di PC dengan menggunakan emulator? Kita akan bahas satu persatu ya?

1. Gunakan Emulator (Pilih salah satu emulator Android yang harus diinstall di PC)

Salah satu cara untuk bermain game android di PC atau Laptop adalah dengan menggunakan emulator android. Apasih emulator android itu? 

Secara mudahnya, emulator android adalah aplikasi third-party atau aplikasi pihak ketiga yang membantu kamu untuk bisa menginstall aplikasi android lewat PC kamu walaupun kamu menggunakan OS windows atau MAC dan bahkan Linux. 

Ada banyak sekali emulator android yang tersedia dan bisa kamu install di PC atau laptop kamu, seperti bluestack, Nox, dan lain - lain. Yang perlu kamu perhatikan adalah requirement dari setiap emulator android yang berbeda - beda, semakin kecil requirement nya akan semakin baik dan semakin ringan untuk dijalankan di PC dan Laptop kamu.

Jadi kira kira seperti ini requirement dari Nox dan Bluestack (dua emulator ini sangat populer sehingga kami memilih emulator ini yang kami bahas): 
  • Minimal RAM adalah 2 GB (yang dimaksud adalah RAM bawaan, tambahan RAM tidak termasuk).
  • Untuk minimal ruang penyimpanan hardisk adalah 4GB lebih besar lebih baik(digunakan untuk menyimpan memori dari aplikasi android).
  • Kecepatan processor minimal 2,2GHz, tentu lebih cepat lebih baik.
List diatas adalah list minimal untuk bisa menginstall emulator tersebut, saya kira dengan spesifikasi PC dan Laptop sekarang requirement tersebut bisa langsung dengan mudah untuk di dapatkan.

2. Instalasi Emulator Adroid di PC

Dalam artikel ini saya memilih cara mennginstall nox di PC atau Laptop karena dari beberapa pengalaman yang didapat ketika bermain game, nox lebih ringan dibandingkan dengan jika menggunakan bluestcak atau emulator lain. Tapi jangan khawatir cara untuk menginstall emulator secara umum sama dan sangatlah mudah.

  • Download emulator dari website official nox atau bluestack.

  • Setelah download buka aplikasi dan mulai instalasi (klik kanan > run as administrator)
  • Klik install untuk menginstall atau kamu bisa pilih custom untuk sedikit mensetting instalasi nox (memilih dimana kamu akan menyimpan instalasi nox di artikel ini saya memilih drive c).

  • Tunggu proses instalasi selesai, setelah selesai klik tombol start dan nox telah berhasil di install


3. Saatnya bermain game kesukaanmu 

Setelah proses instalasi game selesai kamu bisa mulai install game dan segera bermain game lewat PC atau laptopmu. Jika kamu masih bingung memutuskan game apa yang mau dimainkan kamu bisa baca artikel 3 game android terbaik ini. 

Gimana sih cara instalasi game nya? 

  • Search game yang ingin kamu install, misal kamu ingin install Pubg mobile, buka android playstore dan cari pubg mobile.
  • Masukan google akun, kamu bisa membuat baru atau pakai google akun mu yang lama 

  • Setelah login dengan google akun kamu bisa klik install pubg dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Selamat bermain game kesayangan kamu 

Kesimpulan 

Ada beberapa cara untuk bermain game android di PC dan Laptop kamu, salah satunya adalah dengan menggunakan emulator android seperti NOX, dan Bluestack. Kamu bisa pilih salah satu emulator yang menurut kamu nyaman untuk dipakai. 

Nah sudah install emulator dan mulai bermain game? silakan share emulator kesayangan kamu ya? biar kita bisa belajar bareng tentang emulator android yang paling nyaman.

Terimakasih, semoga artikel ini membantu.

0 Response to "Cara Bermain Game Android di PC [Terupdate]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel