Ads

Daftar Aplikasi Android Terbaik yang harus ada di Handphone Kamu


Perkembangan aplikasi android yang semakin maju dan canggih membuat kita bingung untuk memilih aplikasi yang bagus untuk handphone kita.

Untuk spesifikasi hp yang tinggi tidak menjadi masalah menginstall banyak aplikasi sekaligus di handphone namun untuk spesifikasi hp yang masih menengah kebawah, kamu harus lebih bijaksana memilih dan memilah aplikasi yang layak kamu install.

Note : Daftar aplikasi android ini tanpa menyertakan aplikasi chatting dan social media, kamu juga bisa lihat daftar aplikasi video call terbaik untuk android. List ini juga rekomendasi pribadi penulis artikel karena penulis, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan yang paling kamu butuhkan.

Nah, pengen tahu aplikasi android penting yang bisa ngebantu hidup kamu sehari - hari? berikut adalah daftar nya :

Daftar Aplikasi Android yang layak kamu install 

1. Google Maps 

Tampilan Google Maps

Aplikasi ini adalah aplikasi google dan biasanya merupakan aplikasi build up atau aplikasi bawaan dari setiap handphone yang mempunyai OS android.

Google maps merupakan aplikasi yang digunakan untuk navigasi. Aplikasi ini sangat membantu jika kamu sedang bepergian ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi dan bisa dijadikan untuk petunjuk arah. 

Beberapa waktu yang lalu saya bepergian ke tempat yang bahkan belum pernah saya kunjungi dan menurut saya aplikasi ini cukup akurat dan memuaskan untuk digunakan, kemungkinan untuk anda tersesat sangatlah minim.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi database traffic jam atau arus lalulintas, mendekati real-time. Jadi kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk menghindari kemacetan juga lho.

2. Trello 

Tampilan Trello

Jika kamu merupakan orang yang harus mencatat semua list penting yang akan kamu kerjakan kamu bisa install aplikasi yang satu ini. 

Trello merupakan aplikasi event organizer yang sangat ringan untuk di install di handphone android. Kamu bisa menggunakan trello untuk membuat reminder atau list daftar penting yang harus kamu kerjakan. 

Trello juga bisa digunakan bersama lho, kamu bisa share, saling edit pekerjaan bersama dengan teman kerjamu, teman travelling, atau siapa saja sesama pengguna trello. Selain itu kamu juga bisa mengedit detail seperti tanggal, memberi komen dan sebagai nya. Aplikasi ini sangat layak kamu install.

3. Money Manager (Aplikasi Manajemen Keuangan)

Tampilan Money Manager

Aplikasi ini sangat berguna untuk orang yang ingin mengetehui seberapa besar pengeluaran dan pemasukan sehingga kita bisa mengatur keuangan lebih bijaksana.

Aplikasi ini juga dilengkapi detail pengeluaran dan pemasukan seperti makanan, transportasi dan lain - lain. 

Aplikasi ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin mengetahui secara detail kemana saja pengeluaran uang yang kamu keluarkan selama sebulan. 

4. WPS Office (untuk create, view dan edit dokumen)

Tampilan WPS Office

Handphone sekarang juga sebagai sarana untuk berbagi informasi melalui bentuk dokumen, entah itu ebook, surat - surat berharga lain seperti cv, resume ataupun hanya sekedar artikel. Sehingga tidak dapat dihindari kita akan membaca file berekstensi pdf, word, dll di smartphone kamu.

Nah, untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan itu satu lagi aplikasi yang paling layak kamu install untuk membaca file - file tersebut adalah WPS Office. Kenapa WPS ? 

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk membaca file berkstensi doc, excel (sheets) atau pdf, tapi WPS adalah salah satu aplikasi yang menyediakan layanan lengkap dengan kapasitas memori yang digunakan cukup sedikit sehingga sangat cocok untuk smartphone yang memiliki kapasitas menengah kebawah.

Kemudian kelebihan lain adalah sangat memudahkan pengguna untuk mengedit, memodifikasi, menambahkan file file tersebut. 

Selain itu untuk membuat dokumen disediakan berbagai templates gratis juga yang bisa kamu gunakan.
Tempate dari WPS Office

5. Google Drive 

Tampilan Google Drive

Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini adalah aplikasi bawaan dari setiap android. Biasanya google drive sudah termasuk aplikasi built-in atau pre-install. 

Kenapa aplikasi ini penting? 

Seperti yang sudah tertulis di artikel ini sebelumnya, kamu bisa share dokumen berbentuk pdf, doc, sheets dengan menggunakan drive. Selain itu kamu juga bisa share file lain berbentuk foto, video maupun file suara.

Kelebihan lain dari google drive adalah kamu tidak perlu repot - repot untuk membuat akun baru karena akun google drive bisa langsung terhubung dengan akun google dari handphone.

Google drive sendiri memberikan penyimpanan gratis sebesar 15GB, dan jika ingin membuat ruang penyimpanan lebih besar kamu bisa mengupgrade dengan melakukan topup.


Kesimpulan 

Sebenarnya masih banyak aplikasi menarik lain yang layak kamu install di hp android kamu seperti, viu untuk menonton drama kesayanngan kamu, atau spotify untuk mendengarkan lagu - lagu yang sedang update, atau google duo untuk yang digunakan untuk melakukan panggilan video dengan orang tercinta.

Aplikasi tersebut dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan yang dirasa pas dengan kegiatan kamu sehari - hari. Jika ingin inspirasi lebih lanjut mengenai aplikasi android kamu bisa pantengin di google playstore langsung untuk mengetahui daftar aplikasi paling terbaru dan terupdate.

Jadi apa aplikasi android favorit kamu? Silakan share di komen ya? kamu juga boleh menambahkan daftar lain di komen lho! 

0 Response to "Daftar Aplikasi Android Terbaik yang harus ada di Handphone Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel